Beranda > Film Korea > See You After School

See You After School

Namkoong Dahl  (), seorang pecundang. (Hhmm, dari nama saja sudah kedengaran aneh, ya? konon Namkoong ini salah satu family name Korea, tapi jarang yang punya🙂 ). Entah bagaimana ia selalu ditimpa kesialan. Setelah terapi, ia berharap untuk tidak sial. Ia masuk sekolah baru. Di sana, ia bertemu teman lamanya yang sama-sama looser, mencoba mengajak berteman dan minta saran bagaimana hidup di sekolah baru. Apalagi ada preman sekolah, Jae-koo (Ha Seok-jin ).

see u after school

Ketika melihat cewek manis di kelasnya, Min-ah (Jeong Koo-yeon) digoda cowok , berdasar tips temnnya, ia sok-sokan membela si cewek. Apes, si cowok tak lain adalah Jae koo. Namkoong Dahl yang sudah berlagak pahlawan pun ditantang untuk duel di atap usai sekolah. Panik, Dahl berusaha menyusun strategi bagaimana agar duel maut itu tak terjadi.

see u after school4

Di sela-sela jam sekolah, banyak hal terjadi. Ada preman di sekolah lamanya yang tiba-tiba datang minta maaf dengan minta dipukul, karena ternyata mau masuk seminari. Seorang looser yang melihat adegan itu, mengira Dahl hebat. Dal pun populer dalam sekejap. Murid-murid looser menjadikannya hero.

Dan berita kalau Dal mampu mengalahkan preman hebat, tersiar ke Jae-koo dan membuatnya keder. Ia pun membatalkan rencana duel dan mengajak Dal bergabung dengan gengnya. Sempat berpikir menerima ajakan itu, tapi kemudian Dahl memilih untuk duel saja. Ia babak belur, tentu saja. Tapi ia tak jadi looser lagi. Lakukanlah yang harus dilakukan, sehingga kau bisa menjalani hari esok!

see u after school3

Sebuah cerita tentang high school boy’s world. Bagi penggemar film Korea romantis, mungkin bukan film yang nikmat ditonton (apalagi ada adegan berantem-berantemnya). Meski begitu, menurut saya, cukup layak untuk ditonton karena ceritanya cukup berbobot dan komedinya juga cukup bikin sakit perut😀

Notes:
Konon film ini sempat disebut menjiplak film Hollywood tahun 1987 garapan sutradara Phil Joanou, Three O’Clock High, karena ceritanya yang mirip. Meski begitu, konon sutradaranya mengaku kalau nggak tahu menahu film ini (ehm, saya juga nggak tahu, kok :P) dan konon juga detail ceritanya beda kok. Yah, kesamaan ide dasar itu memang hal yang sering terjadi, kok. Apalagi kalau ceritanya memang suatu hal yang umum di sekitar kita, kayak cerita film ini.

3 o clock high

Cast:
 – Namkoong Dahl
Ha Seok-jin – Jae-koo
Jeong Koo-yeon – Min-ah

Judul Lain: Bang-kwa-hoo ok-sang
Sutradara:
Penulis:
Produser: Choi Hee-Il
Sinematografi: Choi Jin-Woong
Rilis: Maret 16, 2006
Durasi: 103 Min.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: