Beranda > Film Korea, Film Romantis > You Are My Pet

You Are My Pet

Cantik, pintar dan sukses di karir, bukan berarti hidup jadi sempurna untuk seorang cewek. Itulah yang dialami Eun-yi () yang bekerja sebagai editor di sebuah majalah fashion terkenal. Kesempurnaannya justru membuat cowok minder. Di usianya yang sudah 30-an, di apartemennya yang mewah, ia cuma tinggal sendiri dan kesepian. Lalu ia pun berpikir untuk memelihara hewan piaraan. Awalnya ia memikirkan untuk memelihara anak anjing.

The succes & independent Eun-yi

The succes & independent Eun-yi

Berteman dengan Eun-soo, adik Eun-yi adalah In-ho (), seorang anak muda yang sempat memiliki karir cemerlang sebagai penari balet di Inggris. Tapi karena pernah membuat cedera seorang cewek waktu nari bareng dan si cewek akhirnya tak lagi bisa menari, In-ho tak mau lagi menari dengan cewek. Impiannya adalah jadi kareografer pentas musikal. Dengan karir yang masih serabutan, ia memimpikan untuk tinggal di rumah yang nyaman. Maka ketika ia diusir dari tempatnya tinggal, ia ditawari Eun-soo untuk tinggal di tempat kakaknya. Dengan imbalan sejumlah uang tentunya.

u re my pet6

Awalnya, Eun-yi menolak kehadiran In-ho. Tapi ketika In-ho bahkan rela menjadi ‘binatang peliharaan’ Eun-yi, Eun-yi pun kemudian membiarkannya tinggal dengan syarat, In-ho mau diperlakukan apapun oleh Eun-yi dan kemudian dinamai Momo.

Kehadiran Momo (In-ho) menjadi mainan yang menyenangkan bagi Eun-yi. Setidaknya, di rumah Eun-yi tak lagi kesepian. In-ho sendiri menemukan kenyamanan yang dicarinya di rumah Eun-yi. Dan yah, bisa ditebak ketika dua orang berbeda jenis kelamin tinggal di rumah yang sama, apa yang akan terjadi kemudian. Apalagi cerita semacam itu memang salah satu rumus cinta romantis ala Asia, kan?

Tak seru juga kalau tak ada orang ketiga. Ada Woo-sung, sunbae-nya Eun-yi yang cakep dan mapan dan siap menawarkan cinta untuk Eun-yi.

u re my pet2

Yah, cukup menghibur, tapi menurut saya nggak terlalu mengesankan. Pemasangan dua bintang ( & ) agaknya tidak lantas membuat film ini ‘wah’ kalau nggak mau dibilang biasa banget. –meski bukan favorit actor–tapi menurut saya punya cukup ‘character‘ daripada sekedar ‘drama prince’ dan saya pikir agak wasted main sebagai Kang In-ho (well, seharusnya dia lebih selektif milih peran ya😦 ).  sendiri menurut saya cukup mampu menunjukkan karakter cewek yang mandiri tapi juga kesepian. Mungkin masalahnya juga ada di alur dan ceritanya yang terasa sangat mainstream

Notes:
– Film ini didasarkan pada manga tulisan Yayaoi OgawaKimi wa Pet” yang terbit dari tahun 2000 – 2005. Manga ini memenangkan Kodanisha Manga Award tahun 2003.

Kimi wa petto yang dibintangi Koyuki sama Matsumoto Jun

Kimi wa petto yang dibintangi Koyuki sama Matsumoto Jun

– Tahun 2003, dibuat juga versi dramanya (dorama), judulnya juga sama: You’re My Pet (Kimi wa Petto) yang terdiri dari 10 episode, dibintangi  sama Koyuki dan Matsumoto Jun. Saya sudah nonton dan menurut saya ceritanya lebih dalem yang versi ini.

Judul: Neoneun Pet
Sutradara: Kim Byung-Kon
Penulis: Yayoi Ogawa (manga)
Produser: Lee Sung-Hoon
Sinematografi: Choi Kwang-Sik
Rilis: November 10, 2011 (Korea) / January 21, 2012 (Jepang)
Durasi: 110 min.
Bahasa: Korea

Cast:
, Ji Eun-yi
, Kang In-ho
Ryu Tae-joon, Cha Woo-sung
Jung Yoo-mi, Lee Young-eun
Choi Jong-hoon, Ji Eun-soo

  1. Maret 19, 2012 pukul 6:48 am

    film ini keren banget! aku samoe nonton berulang-ulang

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: