Beranda > Film Korea > My Little Bride

My Little Bride

Sang-min () dipanggil pulang dari kuliahnya di luar negri karena teman baik kakeknya yang sudah ia anggap seperti kakeknya sendiri, sakit. Kakek Sang-min sendiri sudah meninggal. Dua kakek ini ternyata di masa lalu saling mengikat janji, untuk menikahkan anak-anak mereka kelak. Karena ternyata anak-anaknya sama-sama cowok, maka janji itu akan menurun ke generasi berikutnya, yang kebetulan memang ada cowok-ceweknya. Sang-min dan Bo-eun ().

PDVD_009

 

Masalahnya, Sang-min masih ingin bersenang-senang menikmati masa muda. Masalahnya lagi, Bo-eun baru 16 tahun dan masih kelas 1 SMA. Tapi, sang kakek khawatir usianya tak akan lama lagi dan ingin mereka menikah cepat-cepat karena takut tak bisa memenuhi janjinya. Maka mau tak mau, mereka pun menikah. Apalagi hubungan mereka selama ini juga begitu dekat.

PDVD_028

Awalnya, mereka berpikir bahwa pernikahan ini cuma untuk memenuhi keinginan sang kakek saja. Terutama Bo-eun yang memang belum paham artinya pernikahan. Waktu hendak bulan madu, Bo-eun kabur dan malah kencan sama bintang baseball sekolah, Jeong-woo.

PDVD_036

Sang-min sendiri karena memang lebih dewasa, bersikap lebih dewasa, hal yang membuat Bo-eun akhirnya sadar kalau dia nggak boleh egois dan kekanak-kanakkan serta menggangap pernikahan mereka cuma main-main.

photo9634

Menurut saya, My Little Bride adalah film yang sangat menyegarkan. Ceritanya terasa sangat cair dan yang jelas, tetap romantis khas film Korea. Ini adalah salah satu film pertama yang bikin saya suka sama film Korea.. Waktu itu nonton pas ada pekan film Korea di kampus. Suasana nontonnya sangat penuh tawa dan  begitu film berakhir, semua bertepuk tangan. Pas di hari terkahir pekan film, diadain pemilihan film favorit untuk diputar ulang, dan My Little Bride-lah yang terpilih.  Penonton juga lebih meriah dari pemutaran yang pertama. Pokoknya, bagi penggemar film Korea, My Little Bride adalah salah satu film yang wajib ditonton🙂

Note:

Ternyata Sin Se-kyung yang main jadi temannya Bo-eun🙂

PDVD_016

Cast:
, Seo Bo-Eun
, Park Sang-min

Park Jin-woo, Jeong-woo
Kim Bo-kyeong, Ji-su
Ahn Sun-young, Guru Kim
Kim In-mun, Kakek
Song Ki-yoon, ayah Bo-Eun
Han Jin-hie, ayah Sang-min
Seon Woo Eun Suk, Ibu Bo-Eun
Kim Hye-ok, Ibu Sang Min

Judul Lain: Eorin Shinbu
Sutradara:
Penulis: Sun-il Yu
Rilis: Korea Selatan, April 2, 2004
Durasi : 115 min

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: