Beranda > Drama Korea > Flower Boys Ramyun Shop

Flower Boys Ramyun Shop

Yang Eun-bi (), 25 tahun. Ia sedang dipusingkan dengan persiapan ujian untuk jadi pegawai negeri sebagai guru. Sebagai cewek, dia punya gaya yang payah. Penampilannya lebih sering berantakan (hobinya pakai jaket olahraga karena di masa lalu dia memang tim volley di sekolah menengah), malas keramas (sedikit mengingatkan saya sama )…Eun-bi adalah putri semata wayang ayahnya, pemilik Eun-bi Ramen Shop, kedai ramen kecil dekat dengan perusahaan Cha Sung. Hubungan Eun-bi dengan ayahnya kurang baik setelah meninggalnya  ibu Eun-bi karena Eun-bi berpikir ayahnya tak menyayangi ibunya.

ramyun_1

Cha Chi-soo(). 19 tahun. Ia adalah putra tunggal konglomerat pemilik Cha Sung grup. Ayahnya, yang harus membesarkannya sendiri (ibunya sudah meninggal), amat memanjakan Chi-soo. Wajar jika Chi-soo pun tumbuh jadi sosok yang angkuh, egois dan kekanakan.

Suatu hari, Chi-soo nyasar ke toilet cewek di tempat persiapan ujian PNS karena dikejar bodyguard ayahnya ketika dia kabur-kaburan (yah, namanya anak manja, banyaklah tingkahnya 🙂 ). Nha, di toilet inilah dia ketemu Eun-bi yang memang lagi di toilet. Dan untuk menutupi kekinya sudah masuk toilet cewek, Chi-soo berlagak merayu Eun-bi yang bikin Eun-bi langsung speechless, karena tiba-tiba ada cowok cakep mencondongkan wajah di depan dia. Whoa…!

Eun-bi

Eun-bi

Kehidupan cinta Eun-bi sendiri memang tak bagus karena bisa dibilang dia terlalu naif soal cinta. Pacarnya, Jae-ho, sudah dua tahun nggak ada kabar namun dia masih mengharapkan si cowok setiap saat. Ketika kemudian ketahuan cowok itu selingkuh, dan pas pula di situ ada Chi-soo, Eun-bi pun nekad menggunakan Chi-soo sebagai pacar bohongannya (oh, c’mon…it’s just to cliche, right?)

Jung Il-woo dengan senyum khasnya

Jung Il-woo dengan senyum khasnya

Eun-bi kemudian diterima magang di sekolah menengah Cha Sung. Ketika dia berniat tebar pesona ke Chi-soo, eh, baru ketahuan kalau Chi-soo itu baru 19 tahun, masih SMA dan…muridnya pula! Selama di sekolahan ini, Chi-soo yang tahu ‘kelemahan’ Eun-bi berusaha menggodainya. Hal yang kemudian bikin Eun-bi berang. Suatu hari Eun-bi dibuat emosi sama Chi-soo dan melemparkan bola volley ke Chi-soo. Hal yang bikin heboh seluruh sekolah. Bagaimanapun, Chi-soo kan pangeran Cha Sung yang tak boleh sembarangan dihina…karenanya, hal itu jadi kasus besar yang mengancam karir Eun-bi.

ramyun-6

Namun,ketika semua orang sibuk mencari jalan keluar bagaimana agar kejadian itu tak ‘melukai’ harga diri Chi-soo, Chi-soo malah disibukkan dengan perasaan aneh yang mulai muncul di hatinya. Selama ini, tak ada orang, apalagi cewek yang berani berbuat seperti itu terhadapnya. Eun-bi lah orang pertama yang meruntuhkan keangkuhannya (hmmm, ini mirip sama Dao Mingtse yang dibuat jatuh cinta sama Sanchai justru setelah dia tampar Sanchai di Meteor Garden). Perasaan yang bikin Chi-soo kebingungan karena dia nggak tahu menahu apa itu jatuh cinta.

The 2nd man

The 2nd man

Di sisi lain, ayah Eun-bi kemudian jatuh sakit dan…meninggal. Lalu tiba-tiba muncullah Kang-hyuk, cowok asing dari Jepang yang ternyata diwarisi kedai ramen sama ayah Eun-bi, juga ‘diwarisi’ Eun-bi. Kang-hyuk) ini semacam anak angkatnya ayah Eun-bi dan dia siap melakukan semua hal yang diwasiatkan ayah Eun-bi, termasuk menjaga Eun-bi.

Kang-hyuk kemudian membantu Eun-bi merenovasi kedai ramen dan mengubah Eunbi Ramyun Shop jadi Flower Boys Ramyun Shop! Selain Kang-hyuk dan Eun-bi, ada juga Ba-wool (), preman sekolah di sekolah Cha Sung yang selalu menganggap Eun-bi adalah noona-nya, Hyun-woo (), dari gengnya Chi-soo yang orangtuanya sedang dililit utang dan…Chi-soo yang ingin kerja di kedai ramen untuk mengobati ‘penyakit’nya. Tebak apa penyakit Chi-soo? Gundah gulana mikirin Eun-bi! Chi-soo yang polos berpikir bahwa obat dari penyakitnya ini adalah selalu melihat dan berdekatan dengan Eun-bi! 😀

Maka kisah cinta di kedai ramen pun akan segera dimulai. Satu cewek ‘tak istimewa’ akan dikerubungi 4 cowok yang memperebutkan perhatian darinya: seorang adik (Ba-wool), seorang murid (Hyun-woo), seorang cowok yang ingin selalu menjaganya (Kang-hyuk), dan seorang cowok puber yang baru mengenal cinta (Chi-soo).

ramyun-5

Seru? Yups! Bisa dibilang begitu. Ceritanya memang cukup seru dan menghibur. Tapi jujur, entah bagaimana, drama ini tak terlalu membuat saya terkesan. Saya tak tahu apa, ada beberapa hal yang ‘mengusik’ saya sehingga tak bisa sepenuhnya menikmati drama ini.

flower boy ramyun

Beberapa hal terasa klise yang bikin saya pengin teriak ke sutradaranya atau penulis cerita: apa nggak bisa yang agak beda? Contoh: kejadian Eun-bi dihianati cowoknya, kejadian Chi-soo diruntuhkan harga dirinya sama Eun-bi, kejadian si mantan cowok pengin balik dan pacar pura-pura…hmmm, lalu scene-scene ‘romantis’ Kang-hyuk, Chi-soo ke Eun-bi. Bagaimana dua orang ini selalu pengin nyentuh Eun-bi, close to kiss (terutama dengan Chi-soo)…well, adegan semacam ini, biasanya memang bisa bikin yang nonton ikut tersipu-sipu, tapi ketika it’s too much  dan eksekusinya nggak elegan, rasanya jadi nggak make sense  (dan kenapa juga Eun-bi yang digambarin sebagai cewek strong selalu tak berkutik pada moment ini? 😦 ).

Tapi well, bagi yang bisa ‘menerima’ kekurangan yang saya sebutkan tadi, ini adalah salah satu drama menghibur yang cukup layak untuk ditonton!  (terutama yang ngefans sama  atau ) 🙂

Note:
Karena melibatkan kedai ramen, akan banyak adegan terkait ramen di drama ini. So, silahkan siapin mi instan kalau mo nonton drama ini karena beberapa adegan pasti bikin ngiler pengin ikut menikmati segarnya mi ramen 🙂

Fave Dialogue:
When i grew older, i thought i would become an even more special person. But, it’s not true. I eat more and i know a lot more things but i just become more pathetic. Is this what it’s like to grow old?” (Eun-bi to Kang-hyuk)

Cast:
 – Cha Chi-soo
 – Yang Eun-bi
 – Choi Kang-hyuk
 – Kim Ba-wool
  – Woo Hyun-woo

Ho Soo – Yoon So-yi
Joo Hyun – Cha Ok-gyun
Kim Ye-won – Kang Dong-joo (temannya Eun-bi)
Kim Il-joong – Coach Seo
Jeong In-gi – Yang Chul-dong (ayah Eun-bi)

Judul Lain: Kkotminam Ramyeongage/Flower Boy Ramen Shop
Episode: 16
Tayang: tvN, 2011-Oct-31 to 2011-Dec-20
Sutradara: Jung Jung-Hwa
Penulis: Yoon Nan-Joong

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: