Beranda > Etcetera > Flower Boys Ramyun Shop: Ramyun

Flower Boys Ramyun Shop: Ramyun

Begitu sering ramyun (ramen) disebut-sebut dalam drama Korea, saya jadi penasaran, apa sih ramyun? Dari hasil ngulik di internet, saya dapat informasi:

shouyu ramen, slruuppp...:P

shouyu ramen, slruuppp…:P

Ramen adalah sejenis mi yang konon aslinya dari China (lamian/laomian/lumian/lo mein). Mi ini kemudian menjadi populer di Jepang dengan nama Shina Soba (mi soba china) namun kemudian lebih dikenal dengan istilah ramen (ラーメン) yang tentunya ditambah resep khas Jepangnya. Umumnya, ramen terdiri dari mi ramen (ada mi khususnya gitu), kaldu daging/ikan, pakai irisan daging dan bumbu-bumbu lainnya. Konon, setiap tempat di Jepang punya kekhasan ramen tersendiri, misalnya ramen ala Kyushu atau ramen ala Hokkaido.

 

Ramyoen, semacam mi instan kuah, gitu :D

Ramyoen, semacam mi instan kuah, gitu😀

Ramen juga populer di Korea dengan nama ramyoen. Bisa dibilang ramyoen ini seperti mi instan lah, tapi sopnya bisa diramu sendiri. Katanya sih ramyoen ini sudah kayak makanan pokok orang Korea, seperti halnya nasi dan kimchi. Ada beberapa merek ramyun yang cukup populer seperti Samyang ramyeon (konon merek tertua dan rasanya lebih original) atau Shin ramyeon (konon paling diminati. bisa dimaklumi karena shin artinya pedas. orang Korea kan konon suka makanan pedas).

Meski sudah ada paket bumbunya, tapi Orang Korea senang menambahkan bumbu-bumbu tambahan kalau mau menyajikan ramyeon (that’s why there’s a ramyeon shop, like 🙂 ). Menikmati ramyoen juga perlu makanan tambahan (istilahnya ‘banchan‘) yang biasanya berupa kimchi atau danmuji (acar lobak, kayak yang dijual sama Cha Chi-soo🙂 ).

Sumber:
http://en.wikipedia.org/
http://blog.korea.net/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: