Beranda > Film Barat > Le Boulet (Dead Weight)

Le Boulet (Dead Weight)

Sudah lama saya ingin menulis tentang film ini, tapi saya coba searching di internet lebih detail mengenai film ini, nggak nemu. Apa film ini sebegitu tak terkenalnya sampai nggak ada yang ngulas? Padahal ini adalah salah satu film yang berkesan buat saya.

le boulet

Terakhir, saya coba pakai keyword judul Perancisnya ‘Le Boulet’ baru nongol. Oh..ternyata saya salah menerjemahkan judul filmnya. Saya pikir karena judul Perancisnya Le Boulet, terus Bahasa Inggrisnya The Bullet, ternyata: Dead Weight!

Ceritanya sih sebenarnya nggak terlalu istimewa, khas film action. Adalah Moltes (Gérard Lanvin) seorang kriminal yang mendapat hukuman tujuh tahun penjara setelah membunuh saudaranya Turk, (José Garcia)  seorang mafia. Dengan bantuan sipir penjara, Reggio, Moltes beli lotere dan…menang! Moltes kemudian melarikan diri dari penjara, mencari Reggio untuk mengambil tiketnya. Namun ternyata tiket loterenya kebawa istriReggio, Pauline (Rossy de Palma) yang pergi ke Afrika.

Liat tampang para pemainnya saja pengin ngakak :D

Liat tampang para pemainnya saja pengin ngakak 😀

Dua orang berbeda karakter ini pun akhirnya bertualang ke Afrika mencari Pauline, sementara di sisi lain, mereka juga dikejar-kejar sama Turk yang ingin balas dendam bareng Detektif Youssouf (Djimon Hounsou).

le boulet3

Biasa kan ceritanya? Tapi setelah nonton, film ini sama sekali tak biasa. Saya benar-benar mulas karena tak mampu menahan tawa. Adegan-adegannya, menurut saya, benar-benar lucu dengan karakter-karakter yang freak. Bagi yang ingin nonton film aksi yang menghibur, saya rekomendasikan nonton film ini. Lucu! 😀

Cast:
Gérard Lanvin, Moltes
Benoît Poelvoorde, Francis Reggio
José Garcia, Mustapha Amel (Le Turc)
Djimon Hounsou, Det. Youssouf
Rossy de Palma, Pauline Reggio

Sutradara: Alain Berbérian, Frédéric Forestier
Penulis: Matt Alexander, Alexandre Coquelle, Manuel Deliliez, Thomas Langmann, Matthieu Le Naour, Dominique Mezerette
Produser: Bénédicte Bellocq, Souad Lamriki
Musik: Jean-Louis Viale
Sinematografi: Vincent Mathias, Christophe Paturange, Jean-Pierre Sauvaire, Manuel Teran
Casting: Philippe Bourgueil
Rilis: 10 April 2002
Bahasa: Perancis
Judul Lain: Dead Weight, Le Boulet
Lokasi: Maroko, Paris, Tunisia

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

