Beranda > Film Korea > Who Are You

Who Are You

Inju ( ), mantan atlet renang yang kini harus bekerja keras sebagai pemberi makan ikan di sebuah akuarium Sea World yang terletak di lantai dasar sebuah gedung tertinggi di Seoul. Ia juga belajar keras untuk menjadi ‘putri duyung’. Di lantai 30, Hyung-tae (), bekerja sebagai game programmer sedang dirundung masalah keuangan.

who r u6

Ketika Hyungtae tengah melakukan tes game nya, muncul nama Byulee yang melontarkan komen-komen sinis mengenai game. Penasaran, Hyung-tae berniat mewancarai Byulee yang berdasarkan data yang ada, bernama asli Suh In-ju dan bekerja di dasar gedung. Usai diwawancara, In-ju minta Hyung-tae merekam aksinya ketika menjadi putri duyung. Namun ketika sedang berenang, In-ju mengalami kecelakaan dan sempat pingsan, lalu Hyung-tae ikut menolongnya.

who r u4
Hyung-tae kemudian memutuskan untuk menjadi partner Byu-lee di dunia maya dengan menggunakan nama Mello. Tak  butuh waktu lama bagi Byu-lee untuk ‘jatuh cinta’ sama Mello dan ia pun menceritakan hal-hal pribadi tentang dirinya pada Mello. Sementara di dunia nyata, Hyung-tae yang tahu bahwa Byu-lee adalah In-ju menjadi tahu lebih banyak tentnag In-ju. Bahwa ia mantan atlet, bahwa 3 tahun yang lalu ia mengalami cedera pendengaran dan kemudian ditinggalkan kekasihnya. Hyung-tae pun memahami sifat ketus In-ju dan perlahan bersimpati padanya. Lebih dari itu, ia jatuh cinta sama In-ju.

photo4719_who r u

Tapi In-ju, bagaimanapun berpikir bahwa Hyung-tae dan Mello adalah orang yang berbeda. Di kehidupan nyata ia nyaris membenci Hyung-tae yang menghabiskan waktu dengan dunia game-nya, yang terlihat tak pernah serius bicara…di sisi lain, ia sepertinya mulai tertarik sama Hyung-tae namun setelah hal yang dialaminya, ia takut untuk menjalin hubungan nyata dengan seseorang.

who r u5

Well, sekilas, cerita film ini adalah tentang cinta. Cinta yang diawali dari hubungan di dunia maya. Bukan tema yang baru. Tapi sama sekali nggak klise kok. Alurnya terasa sangat orisinal. Dan sebenarnya it’s not just about love, tapi bagaimana para orang muda sedang sampai pada titik ‘memulai’ dalam hidupnya untuk melakukan sesuatu atau menjadi sesuatu. Mungkin terkesan sedikit lambat, tapi menurut saya di situ justru pendalaman karakternya terasa kuat.

Cast:
 , In-ju (Byoree)
, Hyung-tae (Melo)

, Bo-yeoung (Porn Queen)
, Nam-hoon (Ergurae)

Sutradara:
Penulis: Kim Eun-Jeong
Rilis: May 24, 2002
Durasi: 103 min
Bahasa: Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: