Beranda > Soundtrack > Notable Korean Soundtrack

Notable Korean Soundtrack

Drama/ film Korea, tidak hanya menyajikan tontonan yang enak dilihat dan cerita yang menarik, tapi biasanya juga disertai musik latar yang enak didengar. Berikut adalah beberapa soundtrack dari film/drama Korea yang menurut saya enak banget di dengar telinga dan karenanya jadi lagu-lagu favorit saya:

1. ‘Friend (1, 2)’ dari film Friend. Selain filmnya yang keren, soundtracknya menurut saya juga pas banget. Ini adalah theme song persahabatan Dong-su cs.  Saya suka banget lagu ini, meski nggak ngerti artinya. Saya sudah coba browsing2 nggak nemu siapa yang nyanyi dan liriknya apa😦


 2. Park Hak Ki – Bit eh hyang gi (Scent of Light ) Soundtrack-nya drama seri The Devil. Meski saya belum nonton dramanya (dan memang belum merasa tertarik), tapi  soundtracknya ini favorit saya. Suara Park Hak-ki yang berat terasa membuai telinga😦

3. Bi Wa Dang Shin. Ini soundtracknya  film . Di film, ceritanya ini adalah lagu rock lama milik penyanyi rock jadul dan kemudian diaransemen ulang sama band jaman sekarang. Pokoknya jadi anak muda banget deh. Keren!

4.   I Believe. Ost. . Meski filmnya populer banget, tapi saya lebih dulu menikmati soundtracknya daripada filmnya. Lagu balad yang romantis. Cocok sama filmnya🙂

5. Doo son eh – Alex () . Ost.nya drama seri Que Sera Sera. Ini pertamakalinya dengerin suara Alex. Dan wouw…love him so much since then…

6. Park Hyo-shin- Noon eh ggot. Ost.nya  Sorry I Love You. Ini versi koreanya lagu Mika Nakashima, Yuki no Hana. Ada dua versi, dua-duanya sama-sama bagus. Mellow sih, tapi enak di denger.
 
7. Scenery of Riding Bicycle – Nuh eh ge nan na eh ge nun. Ini soundtrack film favorit, . Terdengar santai, riang juga nostalgis. Lagu yang indah!

8. Kim Bum Soo – Bo Go Ship Da. Ost. Stairway to Heavens. Seperti dramanya, lagunya sedih banget. Cengeng sih mungkin, tapi saya suka juga🙂

9. Ha Mang Yun (ft. Safina), soundtracknya . Ini adalah lagu love theme-nya Jang-geum sama Min Jung-ho. Sebuah lagu seriosa yang indah.

10. O na ra (Original ver.), lagi, soundtracknya . Nuansa tradisionalnya kental banget. Meski sekilas terdengar riang tapi sebenarnya ini lagu yang sedih.

11.  – Love is Weaken. Ost-nya drama . Hmm…ini kayak lagu orang yang lagi jatuh cinta. Hihi…

12. – Ba da yuh haeng.  ost juga. Musiknya unik…

13.  – Good Bye.   ost. Musik melodious plus alunan suara Taru sang vokalis yang jernih. Benar-benar nyaman di telinga.

14. T-Max – Nappeun maeumeul meokgehae (Ballad Ver.) Soundtracknya Boys Before Flower. Meski nggak suka dramanya, tapi lagu yang ini terasa beda. Suara vokalnya T-Max terasa khas. Serak-serak gimana gitu..

15. Horan () – Booranhan Sarang (Uncertain Love) ost-nya City Hall. Tentu suara merdu Horan yang bikin lagu ini enak banget di dengar. Meski terkesan sedih, tak apalah.

16. Lee Seung Chul – Ki Saram. Drama seri King Baker. Saya suka lagu ini karena enak banget untuk diikutin nyanyi. Hihi…

17. Jin Ho – Nae sseul sseul han il yo il. Seducing Mr. Perfec Ost. Lagu bernuansa jazz dengan balutan suara khas Jin-ho.

18. Lim Hyung-joo – Aebyeolri. Dong Yi Ost. Akh, Lim Hyung-joo…muda dan punya vokal yang indah. Apapun yang dia nyanyikan, sepertinya selalu enak didengar🙂

19. Yang Sun Mi – Geudae joahYou Are My Destiny Ost. Meski saya sebel sama dramanya yang terasa sinetron banget, tapi lagunya asyik. Jadi pengin ikut nyanyi…

20. HowL – Hey Yeah. Ostnya . Cocok banget sama cerita dramanya. Serasa di pinggir pantai mana gitu…

21. Jane Park- Ear or (Ending Theme).  Ost. Mendengarkan lagu ini seperti di bawa berwisata ke dasar laut yang indah. Ho…

22. Heart ( Version). Soundtracknya . Lagu bernuansa rock ballad dengan vokal dan musik yang khas. Keren.

 23. Seo Yoo Suk – Ah reum da oon sa ram. Soundtrack . Lagu jadul. Bernuansa jadul mulai dari vokal sampe musiknya. Nostalgis dan terdengar jenaka, jadi pengin senyum-senyum dengernya.

24. Feneste Che Luciv- dari drama seri . Tumben-tumbenan penyanyi Korea nyanyiin lagu berbahasa Italia. Nggak tahu sih logatnya pas apa nggak, tapi bagi saya sih, enak didengar.

25. Sunny SNSD –  You’re a Doll (Scat Ver.).  Ost. Saya suka versi yang ini. Kayak lagu yang disenandungin di kamar mandi, asyik..

26.  – Flower Pot. Masih dari drama . Ada juga versinya Alex Clazziquai. Dua-duanya sama-sama enak didengar.

Kategori:Soundtrack
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: