Beranda > Etcetera, Soundtrack > Tentang The Love of Siam

Tentang The Love of Siam

Kekuatan ,, nggak lepas dari para pemain utamanya. Adalah dan , dua aktor muda berbakat yang bermain sebagai Mew dan Tong yang mampu membangun chemistry dengan baik.

  (Pitch/Pchy), lahir di Chiang Mai, 20 Juli 1989. Selain jadi aktor, Pitch ini memang jago bermusik. Dia bersekolah di sebuah sekolah katolik bergengsi di Chiang Mai, Monfort College dari sekolah dasar hingga menengah. Selama sekolah, dia memang jadi vokalis band sekolahnya, disamping juga bisa main piano dan meng-compose musik. Pitch kemudian melanjutkan kuliah di Thammasat University, Bangkok.

What expression Pitch! :)

What expression Pitch!🙂

Sutradara Love of Siam, Chukiat Sakweerakul berasal dari almamater yang sama dan kemudian berteman sama Pitch karena punya selera musik yang sama (Chukiat juga jadi manajernya August Band).

August Band, band-nya di film Love of Siam konon juga menjadi band sungguhan yang beranggotakan 13 orang. Band ini merilis album pertamanya tahun 2008. Band ini juga nyanyi untuk kampanye produk mandi, Dove dan muncul di iklan TV.  Kepopuleran August Band katanya sih nggak cuma di Thailand, tapi juga di China, Taiwan, Vietnam, Filipina, Singapura bahkan juga di Indonesia (tapi saya baru denger tuh setelah nonton film ini, hihi).

Meski mengalami popularitas setelah main di , konon Pitch lebih senang kembali menjadi ‘orang normal’ karena mengaku nggak terlalu nyaman jadi orang tenar🙂 Meski begitu, Pitch kemudian jadi bintang vidklip penyanyi Thailand, Nasnan yang berjudul “Hak Tur Mod Rak” (If You Have Lost Your Love), dia juga membintangi film pendek buatan Chukiat Sakweerakul yang lain,”Dopamine”, dan  “Fun-Hwan-Ey-Joob (Dream-Sweet-Shy-Kiss)” sebuah kumpulan film pendek, yang salah satunya juga dibintangi oleh .  Tahun 2009 dia main di serial TV Channel 3 Thailand, “Sai Sueb Delivery” (Detective Delivery). Meski bukan peran utama, tapi konon aktingnya cukup bagus. Tidak hanya itu, tahun 2010, dia kembali di film Old Pals yang dirilis tahun 2011. Yah, agaknya Pitch nggak bisa keluar benar-benar ‘kabur’ dari dunia yang membesarkan namanya🙂

Well, saya sendiri cukup terkesan dengan akting Pitch di Love of Siam (saya belum nonton akting dia yang lain). Menurut saya, dia mampu memerankan tokoh Mew menjadi karakter yang memikat. Dan yah, karena memang dasarnya dia pinter bermusik, aura senimannya memang kentara banget🙂 Semoga, di masa depan dia bakal terus menghasilkan sesuatu!
(sumber: wikipedia.org)

 (punya nama lain: Nuttavut Maurer, lahir 4 Desember 1988). Mario adalah blasteran China – Jerman (hmm, pantes wajahnya kayak ada bule-bulenya🙂 ). Selain jadi aktor, Mario juga jadi model sejak dia berusia 16 tahun.  adalah film perdananya sebagai aktor utama. Konon, awalnya, Mario ini juga nggak terlalu tertarik untuk main film. Tapi karena sutradaranya dia anggap menjanjikan juga peran yang menarik, akhirnya dia main. Bersama saudara lelakinya, Marco, Mario membentuk duo hip-hop “PsyCho & Lil’Mario”. Tapi ini juga bukan sesuatu yang serius bagi Mario karena dia tak ingin serius jadi penyanyi.

Damn cute Mario Maurier :)

Damn cute Mario Maurier🙂

Mario sudah membintangi beberapa iklan dan konon bakal membintangi film produksi Filipina yang bakal rilis tahun 2012.

Film-film yang sudah dibintangi Mario:  (2007), Friendship (2008), 4 Romance/Kiss (2009), Rathree Reborn/Rathree Revenge (2009), Autumn Destiny (2010), First Love (2010),  Saranae Hen Pee (2010), Bangkok Kung Fu (2011), Suddenly It’s Magic (2012).

Baik Pitch maupun Mario memang main bagus di . Tapi menurut saya sih, meski secara tampang Mario lebih menyilaukan dari Pitch, tapi akting Pitch jauh lebih bagus. Secara garis besar, Mario memang mampu menampilkan sosok Tong dengan baik, tapi kadang ada momen-momen kecil aktingnya terlihat kaku.  But well, he’s still good anyway dan sangat enak dilihat🙂

Kanya & Pitch

Kanya & Pitch

 yang main jadi Ying, lahir 2 November 1989. Kayak Mario, selain akting dia juga modelling. Kanya tercatat sudah membinatngi banyak film juga dan juga main di TV Series. Ada kabar kalau Kanya ini meninggal, tahun 2009 karena kasus pembunuhan. Tapi sepertinya itu cuma gosip aja karena tahun 2010 dia main film lagi: Who R U? Ada-ada saja

 (lahir 15 September 1982) dia yang main jadi June.  Filmography Chermarn ini juga sudah banyak banget. Salah satunya dia pernah main di film yang sangat qualified (salah satu fave saya🙂 ), Last Life in The Universe (meski nggak dapat peran utama).

,yang menyutradarai film ini adalah sutradara muda kelahiran Chiang Mai tahun 1981 (punya nick name Ma-Deaw/ Matthew). Dia adalah senior Pitch di Montfort College. Selain jadi sutradara dia juga screenwriter untuk beberapa film. Selain , filmnya yang cukup mendapat apresiasi bagus adalah: 13 Beloved (2006).

The Love of Siam Soundtrack List:
1.”Gun lae gun” (“กันและกัน”) – performed by Suweera Boonrod (Flure)
2.”Ticket (Day Trip)” – performed by Chookiat Sakveerakul & August Band
3.”Roo suek barng mhai” (“รู้สึกบ้างไหม”) (Live) – performed by Witwisit Hiranyawongkul
4.”Pieng ter” (“เพียงเธอ”) – performed by Witwisit Hiranyawongkul
5.”Gun lae gun” (“กันและกัน”) (Acoustic version) – performed by Chookiat Sakveerakul
6.”Kuen aun pen niran” (“คืนอันเป็นนิรันดร์”) – performed by Passakorn Wiroonsup
7.”Gun lae gun” (“กันและกัน”) (Live) – performed by Witwisit Hiranyawongkul
8.”Roo suek barng mhai” (“รู้สึกบ้างไหม “) (Original Mix) – performed by Witwisit Hiranyawongkul
9.”Pieng ter” (“เพียงเธอ”) (Demo) – performed by Chookiat Sakveerakul
10.”Ticket (Night Trip)” (Bonus Track) –
Instrumental

* Lagu berbahasa China yang didengerin Mew ketika lewat di depan rumah Ying dan kemudian menginspirasinya, adalah lagu jadul China berjudul “Ming yue qian li ji xiang si” (Full moon, thousand miles, entrusting my love-sickness), yang dinyanyiin sama Wu Ying Yin, penyanyi terkenal Shanghai dari tahun 1940an (meninggal tahun 2009). Lagu ini adalah tentang curahan hati seorang cewek yang ditinggal kekasihnya. Dan kata-kata ‘ ‘As long as there’s love, there’s hope’ seperti yang dibilang Ying ke Mew (yang kemudian Mew masukin ke lirik lagunya), sama sekali nggak ada di syair lagu ini. Jadi mungkin itu cuma ucapan Ying untuk menghibur Mew, atau menghibur dirinya sendiri. Sweet, Ying🙂

  1. Juli 11, 2012 pukul 2:13 am

    Baru ja td malem w nonton ni film. G nyangka ada film tentang cinta yg “g biasa” yang dikemas dengan begitu “g biasa”, Briliant! Coba ada lanjutannya *ngarep*

  2. Oktober 31, 2014 pukul 10:39 am

    bagus bgt,q nonton berkali2 gak bosen.ni lg pusing nyari lagu yg d nyanyikan mew buat audisi apa ya?

    • Oktober 31, 2014 pukul 11:39 am

      Hmm, gak hafal juga lagu-lagunya, browsing aja list OST-nya…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: