Beranda > Film Korea > Lovephobia

Lovephobia

A-ri kecil, adalah seorang bocah perempuan yatim piatu yang tinggal di biara. Ia percaya bahwa dirinya adalah alien dan siapa yang menyentuhnya akan celaka. Di hari pertama sekolahnya, ia mengenakan jas hujan warna kuning dan menceritakan kutukannya. Semua temannya merasa ngeri kecuali Jo-kang. Mereka pun berteman.

A-ri, si 'alien' yang nggak boleh disentuh dan Jo-kang

A-ri, si ‘alien’ yang nggak boleh disentuh dan Jo-kang

Hingga suatu hari, sepulang sekolah, kadal piaraan A-ri melompat ke lumpur dan Jo-kang mencarinya hingga kehujanan. Ketika berteduh, mereka bersentuhan dan esoknya Jo-kang kena campak. Sejak kejadian itu, A-ri tiba-tiba menghilang.

Lovephobia_3

Lovephobia_1

Sepuluh tahun kemudian, tiba-tiba A-ri () menghubungi dan Jo-kang () mengunjunginya di kuil. Mereka menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama. Suatu malam, Jo-kang naik truk ke kota untuk membawakn Ari sushi. Paginya, A-ri menciumnya dan setelah itu Jo-kang sakit. A-ri menghilang lagi.

Lovephobia_9

lovepobhia4

Tahun-tahun berlalu. Jo-kang memenuhi impian A-ri untuk menjadi bankir. A-ri kembali menemuinya dan pamit mau ke Amrika. Tak ada yang bisa diperbuat Jo-kang selain membiarkannya pergi. Hingga suatu hari, Jo-kang melihat A-ri di rumah sakit. Dan rahasia ‘alien’ A-ri pun terungkap.

Lovephobia_12

Lovephobia_15

Hmm, kind of korean romantic story: cinta sejati yang tumbuh sejak kecil. Menurut saya sih ceritanya menarik di awal-awal dengan gambar-gambar yang terasa menyegarkan juga. Cinta yang berkembang antara A-ri dan Jo-kang juga terasa dalam dan meyakinkan bahwa mereka bersama sejak kecil, saling bicara hal-hal kecil tapi membuat hubungan mereka terasa tulus dan alami (didukung kenyataan bahwa kedua pemain utamanya,  dan  kala itu memang true couple).

Lovephobia_26

Well, meski sejak awal saya sudah menduga  there’s something wrong with A-ri, tapi agak mengejutkan juga bahwa memang dia kenapa-napa. Dan yah ada beberapa bagian cerita yang menurut saya cukup mengganjal.Bahwa Ari sakit dan kemudian merahasiakannya dari Jo-kang saya bisa menerima. Tapi membiarkan Jo-kang menunggu selama bertahun-tahun rasanya kok aneh (10 tahun, 8 tahun).  Apalagi digambarkan kalau kondisi A-ri juga tak melulu sakit dan kalau memang benar-benar mencintai Jo-kang, seharusnya ia lebih sering muncul dan menikmati waktu kebersamaan yang pendeknya bersama Jo-kang. Dan yah, saya juga kurang suka dengan ending-nya, menurut saya jatuhnya jadi agak lebay 😦

Note:

Kang Hye-jung & Jo Seung-woo were a true couple at that moment

Kang Hye-jung & Jo Seung-woo were a true couple at that moment

 &  memang beneran pacaran ketika membintangi film ini. Pasangan ini pacaran sejak tahun 2004, dan dianggap sebagai ‘high class’ couple mengingat keduanya adalah aktor/aktris muda berbakat yang sedang naik daun. Sayangnya, hubungan ini nggak bertahan lama, karena mereka kemudian putus tahun 2007 😦  kemudian menikah dengan Tablo rapper dari grup musik Epik High, bulan Oktober 2009 dan dikarunia anak bulan Mei 2010. Sedangkan , meski sempat digosipkan dengan beberapa artis (Jung Ryu-won, misalnya) tapi hingga sekarang sepertinya belum ada kabar beneran dia pacaran dengan siapa. Ada yang mo daftar? 🙂

Aktris juga main di film ini. Waktu pertama nonton dulu saya nggak ngeh dia main sebagai apa, tapi belakangan saya nonton lagi film ini dan baru sadar kalau Park main jadi teman rumah sakitnya A-ri.

Lovephobia_22

Cast:
 – Jo Kang
 – A-ri
Byeon Ju-Yeon – A-ri kecil
Park Geon-Tae – Jo Kang kecil
– pasien rumah sakit

Judul Lain: Domabaem
Sutradara:
Penulis: Hwang In-Ho
Rilis : Korea Selatan, April 5, 2006
Durasi: 117 min
Bahasa: Korea

Iklan
  1. Agustus 8, 2013 pukul 3:02 am

    Lho ? Shin hye eoni maen jga ? Dya jdi siapa ?

  2. Agustus 14, 2013 pukul 12:25 pm

    Kabarnya sih salah satu anak waktu Ari kecil. Kurang tau juga yang mana, karena disini perannya kayaknya cuma numpang lewat doang, he

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: