Beranda > Film Korea > Lovephobia

Lovephobia

A-ri kecil, adalah seorang bocah perempuan yatim piatu yang tinggal di biara. Ia percaya bahwa dirinya adalah alien dan siapa yang menyentuhnya akan celaka. Di hari pertama sekolahnya, ia mengenakan jas hujan warna kuning dan menceritakan kutukannya. Semua temannya merasa ngeri kecuali Jo-kang. Mereka pun berteman.

A-ri, si 'alien' yang nggak boleh disentuh dan Jo-kang

A-ri, si ‘alien’ yang nggak boleh disentuh dan Jo-kang

Hingga suatu hari, sepulang sekolah, kadal piaraan A-ri melompat ke lumpur dan Jo-kang mencarinya hingga kehujanan. Ketika berteduh, mereka bersentuhan dan esoknya Jo-kang kena campak. Sejak kejadian itu, A-ri tiba-tiba menghilang.

Sepuluh tahun kemudian, tiba-tiba A-ri menghubungi dan Jo-kang mengunjunginya di kuil. Mereka menghabiskan waktu bersama. Suatu malam, Jo-kang naik truk ke kota untuk membawakn Ari sushi. Paginya, A-ri menciumnya dan setelah itu Jo-kang sakit. A-ri menghilang lagi.

lovepobhia4

Tahun-tahun berlalu. Jo-kang memenuhi impian A-ri untuk menjadi bankir. A-ri kembali menemuinya dan pamit mau ke Amrika. Tak ada yang bisa diperbuat Jo-kang selain membiarkannya pergi. Hingga suatu hari, Jo-kang melihat A-ri di rumah sakit. Dan rahasia ‘alien’ A-ri pun terungkap.

Hmm, kind of korean romantic story: cinta sejati yang tumbuh sejak kecil. Menurut saya sih ceritanya menarik di awal-awal dengan gambar-gambar yang terasa menyegarkan juga. Cinta yang berkembang antara A-ri dan Jo-kang juga terasa dalam dan meyakinkan bahwa mereka bersama sejak kecil, saling bicara hal-hal kecil tapi membuat hubungan mereka terasa tulus dan alami (didukung kenyataan bahwa kedua pemain utamanya,  dan  kala itu memang true couple). Well, meski sejak awal saya sudah menduga  there’s something wrong with A-ri, tapi agak mengejutkan juga bahwa memang dia kenapa-napa. Sayang, di ending, menurut saya jatuhnya jadi agak lebay😦

Note:

Kang Hye-jung & Jo Seung-woo were a true couple at that moment

Kang Hye-jung & Jo Seung-woo were a true couple at that moment

 &  memang beneran pacaran ketika membintangi film ini. Pasangan ini pacaran sejak tahun 2004, dan dianggap sebagai ‘high class’ couple mengingat keduanya adalah aktor/aktris muda berbakat yang sedang naik daun. Sayangnya, hubungan ini nggak bertahan lama, karena mereka kemudian putus tahun 2007 :(  kemudian menikah dengan Tablo rapper dari grup musik Epik High, bulan Oktober 2009 dan dikarunia anak bulan Mei 2010. Sedangkan , meski sempat digosipkan dengan beberapa artis (Jung Ryu-won, misalnya) tapi hingga sekarang sepertinya belum ada kabar beneran dia pacaran dengan siapa. Ada yang mo daftar?🙂

Cast:
 – Jo Kang
 – A-ri
Byeon Ju-Yeon – A-ri kecil
Park Geon-Tae – Jo Kang kecil
(karena waktu itu dia belum terkenal, jadi lupa sih dia main sebagai siapa)

Judul Lain: Domabaem
Sutradara:
Penulis: Hwang In-Ho
Rilis : Korea Selatan, April 5, 2006
Durasi: 117 min
Bahasa: Korea

  1. Agustus 8, 2013 pukul 3:02 am

    Lho ? Shin hye eoni maen jga ? Dya jdi siapa ?

  2. Agustus 14, 2013 pukul 12:25 pm

    Kabarnya sih salah satu anak waktu Ari kecil. Kurang tau juga yang mana, karena disini perannya kayaknya cuma numpang lewat doang, he

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: