Beranda > Drama Korea > Lie To Me

Lie To Me

Alasan saya penasaran sama drama ini adalah . Sejak dia main bagus di , dan sudah cukup lama juga tak melihat akting dia, saya ingin melihat bagaimana peran dia yang lain. Apalagi di sini dia dipasangkan dengan  . Saya bukan penggemar   dan tak pernah terlalu terkesan dengan akting dia, tapi seperti apa ya chemistry  & ?

Lie to Me

 di sini berperan sebagai Gong Ah-jung, seorang PNS di Dinas Pariwisata & Kebudayaan. Dia cewek yang selebor dan agak tak tahu malu. Di usianya yang sudah cukup dewasa, di mana teman-temannya sudah menikah, ia masih single. Masalahnya, ia belum bisa melupakan cinta pertamanya, Jae-bum Sunbae, seniornya, yang bertepuk sebelah tangan. Karena Sunbae-nya ini malah menikah dengan sahabat dekatnya, So-ran.

Dan So-ran ini selalu pamer, memanas-manasinya karena dia yang telah berhasil mendapatkan Sunbae (hmmm, sahabat macam apa seperti itu ya? ). Karena panas-panasan ini pula Ah-jung nekat berbohong kalau dirinya juga sudah menikah diam-diam.

Lie to Me

Hyun Ki-joon (), adalah karakter klasik dalam pangeran drama Korea: lajang, tampan dan kaya raya. Ia adalah CEO dari hotel mewah, World Hotel. Ki-joon dan Ah-jung dipertemukan dalam keadaan yang kurang menyenangkan (sebuah rumus klasik juga). Karena insiden lebah yang terjadi di sebuah acara promosi wisata, di mana tiba-tiba lebah di pohon tempat berlangsungnya acara jatuh dan menyengati tamu. Ah-jung pun dimarahi ketua tim padahal dia juga jadi korban si lebah.

Jengkel, malamnya Ah-jung mabuk-mabukan di pub. Di pub ini, dia akan ketemu the second man, Hyun Sang-hee, yang juga kind of second man, langsung suka sama Ah-jung pada pertemuan pertama (rrgh…c’mon…😦 ). Tidak cuma itu, karena cerita punya cerita, Sang-hee ini adalah adik satu-satunya Ki-joon yang sudah beberapa tahun pergi dan kedatangannya sangat diharapkan Ki-joon.
Nah, Ki-joon ini berusaha mengejar Sang-hee tapi kemudian malah ketemunya sama Ah-jung yang mabuk berat. Dan akibat reaksi racun lebah+ alkohol, dia pingsan di depan Ki-joon. Ki-joon pun mau tak mau membawa Ah-jung ke rumah sakit. Tak ada hal spesial yang terjadi pada moment ini kecuali kalau Ki-joon agak ilfil sama Ah-jung yang sifatnya memang agak hancur.

Sung Joon yang cuma jadi 2nd man

Sung Joon yang cuma jadi 2nd man

 

Pertemuan berikutnya, adalah ketika Ah-jung ingin membayar utang rumah sakit pada Ki-joon dan datang ke hotelnya. Waktu itu Ki-joon sedang ada kencan perjodohan dan Ah-jung yang jengah menunggu melakukan hal ceroboh hingga jatuh berlepot saos tomat. Karena malu, ia pura-pura pingsan dan…yah, again, Ki-joon (yang mungkin merasa khawatir Ah-jung bikin ribut atau memang khawatir benar-benar pingsan seperti insiden keracunan) membopong Ah-jung ke kamar. Kejadian ini dilihat salah satu teman sekolah Ah-jung (juga teman So-ran) yang kerja di hotel dan gosip pun menyebar: suami yang dibilang Ah-jung itu adalah Ki-joon!

Meski awalnya merasa gerah dengan gosip ini, akhirnya Ki-joon setuju dan malah sepakat membuat semacam kontrak pernikahan (pura-pura). Konflik yang kemudian akan muncul adalah kembalinya mantan pacar Ki-joon, Yoon-joo (yang juga seperti the second woman, she’s prettier than Ah-jung). Yoon-joo dan Ki-joon putus karena Sang-hee juga naksir Yoon-joo. Dan karena Ki-joon ini sangat sayang sama adiknya, dia rela putus sama Yoon-joo.

Setelah beberapa tahun berlalu, Sang-hee kembali dan ingin menebus kesalahannya terhadap Ki-joon dengan berusaha menyatukan Ki-joon dan Yoon-joo lagi. Apalagi Yoon-joo memang ingin balikan. Masalahnya, hati Ki-joon perlahan-lahan sudah mulai  pindah ke lain hati: Ah-jung. Tapi dia juga bimbang, karena tak ingin menyakiti Yoon-joo. Di sisi lain, Sang-hee juga mulai naksir Ah-jung (tapi sebenarnya konflik cinta bertepuk sebelah tangan Sang-hee ini kurang berarti dalam hubungan Ah-jung & Ki-joon).

Konflik sampingan adalah hubungan So-ran dan si Sunbae yang diidolakan Ah-jung (sorry, lagi-lagi tokoh the third man ini klise: he’s actually looser!)

Lie to Me

Pengulangan, pengulangan…ya memang begitu. Jika memang sudah bosan dengan cerita macam ini, saya sarankan tak usah nonton saja, daripada menggerutu kayak saya. Hehe. Tapi mungkin bagi penggemar  atau , dan ingin melihat bagaimana dua aktor/aktris drama papan atas Korea ini berpasangan, bisa dipuas-puasin di sini. Menurut saya sih, meski dari segi akting mereka bisa saling mengimbangi, tapi entah bagaimana, rasanya kok kurang klik ya chemistrynya…

Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang membuat drama ini cukup layak ditonton lah. Adegan-adegan lucu yang menghibur dan gambar-gambarnya yang cantik (karena melibatkan ‘dinas pariwisata’ mungkin drama ini juga dimaksudkan untuk promo tempat wisata Korea)…

Cast:
, Gong Ah Jung
, Hyun Ki Joon
Sung Joon, Hyun Sang Hee
Jo Yoon Hee,Oh Yoon Joo (eks pacarmua Ki-joon)
Hong Soo Hyun,Yoo So Ran (rivalnya Ah-jung)
Ryu Seung Soo,  Chun Jae Bum (sunbae)

Judul Lain: 내게 거짓말을 해봐 / Naege Geojitmaleul Haebwa/ Try Lying to Me / Sweet Scandal
Episode: 16 episode
Tayang: SBS, 2011-May-09 to 2011-Jun-28
Produser: Jo Sung Won, Jo Nam Kook
Sutradara: Kim Soo Ryong, Kwon Hyuk Chan
Screenwriter: Kim Ye Ri

  1. Shanty
    November 23, 2012 pukul 2:53 pm

    sekedar ngasih saran aja kalo emang gak suka dengan dramanya gak usah nulis blog kayak gt gak enak jg dibacanya !

    • November 27, 2012 pukul 2:37 am

      trims sarannya, tp berhubung ini blog pribadi, saya merasa bebas utk menuliskan pikiran2 saya. lagipula, apa yg sy tulis sangat subyektif, murni opini saya, suka nggak suka kan subyektif…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: