Beranda > Film Jepang > Crows Zero

Crows Zero

Genji () adalah murid baru di Suzuran, sekolah menengah cowok yang diisi para preman. Ia masuk kesana karena ingin menunjukkan pada ayahnya, seorang yakuza, bahwa ia bisa jadi penerusnya. Genji terobsesi untuk menjadi penguasa Suzuran. Yang terberat adalah Serizawa () . Dan Genji harus mencari pengikut untuk bisa mengalahkan Serizawa. Sebagai murid baru, tentu saja ia harus berusaha keras.

Genji yang ingin menjadi penguasa Suzuran

Genji yang ingin menjadi penguasa Suzuran

Sekutu pertamanya adalah Ken, seorang anggota yakuza yang teman-temannya berhasil dikalahkan Genji di hari pertama masuk sekolah. Entah kenapa Ken yang semula berniat balas dendam sama Genji malah ‘jatuh cinta’ sama Genji. Mereka pun bersahabat (mungkin Ken merasa terharu oleh kepolosan Genji yang menganggapnya sebagai senior yang harus dihormati padahal dirinya hanya yakuza kelas teri di kelompoknya). Bahkan Genji minta saran-saran sama Ken bagaimana cara menguasai kelas. Sebuah tips konyol tapi ternyata berhasil yang membuat Genji benar-benar menghormati Ken. Genji pun berhasil menakhlukan ketua kelas,Chuta Tamura.

Serizawa

Serizawa

Sekutu yang ketiga adalah Makise. Ia ketua kelas C yang sebenarnya tak seberapa tapi tak pernah mau takhluk sama Serizawa. Kelemahannya, perempuan. Genji pun berusaha mencarikan cewek untuk diajak kencan. Tapi kencan ini akhirnya berantakan. Meski begitu, Makise nggak bisa marah sama Genji apalagi setelah Genji menangis karena ditingalin cewek yang ditaksirnya.  Dengan kekuatan kecil yang mereka punya, mereka terus memikirkan cara untuk menguasai Suzuran. Mengalahkan Rindaman.

Meski berdarah-darah tapi bukan cuma soal perkelahian

Meski berdarah-darah tapi bukan cuma soal perkelahian

Seperti kebanyakan film jepang, adegan-adegannya terasa komikal. Terutama adegan-adegan perkelahiannya yang jadi terkesan sangat kasar. Tapi well, it’s not just about geng-geng-an para pemuda tanggung di sebuah sekolah. Ada persahabatan dan usaha pencarian jati diri dari anak-anak muda untuk memperlihatkan ‘seberapa hebat dirinya’ dan karakter masing-masing tokoh terasa kuat.

Cast:
, Genji Takiya
, Tamao Serizawa
Meisa Kuroki, Ruka Aizawa
Kyosuke Yabe, Ken Katagiri
Kenta Kiritani, Tokio Tatsukawa
Suzunosuke Tanaka, Chuta
Sousuke Takaoka, Izaki Shun
Goro Kishitani, Hideo Takiya
Fumaki Motoki, Rinda Man

Sutradara:
Produser: Mataichiro Yamamoto
Penulis Manga: Hiroshi Takahashi
Screenplay: Shogo Muto
Musik: Naoki Otsubo, The Street Beats (band)
Sinematografi: Takumi Furuya
Editing: Shuichi Kakesu, Tomoki Nagasaka
Rilis: Jepang, October, 2007
Durasi: 129 min.

Note:

Sepertinya, menyusul kesuksesan Crows Zero, kemudian dibuat sekuelnya, Crows Zero II (2009), dimana bintang2nya masih sama. Kalau menurut saya sih ceritanya agak lebih banyak ke berantemnya dan pesannya kurang digarap. Di lapak CD, saya juga nemu Crows Zero 3 (kalau nggak salah malah sampai 4 atau 5?), tapi saya lihat cast-nya sih beda dan saya pun tak tertarik untuk nonton. Kalau menurut saya sih, Crows Zero pertama tetap yang terbaik🙂

  1. April 13, 2015 pukul 6:45 am

    ooooooooooohhhhh serizawa ><
    meskipun bogel tapi tetep keren

    • April 13, 2015 pukul 10:29 am

      haha, iya. saya juga suka lihat aktingnya Yamada Takayuki aka Serizawa🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: