Beranda > Drama Korea > Coffee Prince

Coffee Prince

Eun Chan () anak tertua di keluarganya yang sederhana. Ayahnya sudah lama meninggal dan ia harus membantu menghidupi keluarganya, yang terdiridari ibunya yang kerja serabutan dan adik perempuannya yang manja dan masih sekolah. Karenanya, Eun-chan terbiasa kerja keras. Ia akan melakukan apa saja demi bisa mendapatkan uang: pengantar susu, pengantar makanan, memasang mata boneka hingga melatih taekwondo untuk anak-anak. Dan mungkin karena itu, Eun-chan tumbuh jadi cewek yang kuat dan tomboy.

Si tomboy Eun-chan

Si tomboy Eun-chan

Suatu hari ia mendapat pesanan dari seorang cowok yang menemuinya dalam keadaaan setengah telanjang (karena usai mandi). Itulah pertemuan pertamanya dengan Han-kyul (.

Hank-kyul adalah calon pewaris perusahaan makanan namun kehidupannya masih belum mapan. Pertama, ia sepertinya belum berminat untuk kerja. Kedua, dia belum punya pacar. Hal yang membuat risau neneknya dan tebak apa yang kemudian akan dilakukan sang nenek? Yups: perjodohan!

Han-kyul

Han-kyul

Han-kyul merasa gerah dengan ide sang nenek (Han-kyul sebenarnya sudah punya cem-ceman). Maka setelah sebuah insiden yang kembali mempertemukannya dengan Eun-chan dan Han-kyul mengira kalau Eun-chan itu cowok (ya bisa diterima sih, mengingat sepertinya memang banyak cowok cantik di Korea), Han-kyul punya ide gila: pura-pura jadi gay dengan memacari Eun-chan supaya cewek-cewek yang dijodohkan neneknya pada ilfil!

Han-seung, my favourite character

Han-seung, my favourite character

Awalnya sih Eun-chan menolak, tapi karena iming-iming bayaran yang menggiurkan (yah, saya tahu pasti akan begitu😦 ), akhirnya menerima pekerjaan itu. Dari situ, kemudian Han-kyul dan Eun-chan semakin saling mengenal. Apalagi kemudian Han-kyul diserahi tugas mengelola kedai kopi tua yang nyaris bangkrut. Namun ide gila lain di benak Han-kyul: dia nggak mau menerima pegawai cewek!

Yoo-joo, yang mantan pacarnya Han-sung yang ditaksir Han-kyol. Hmm, she's so pretty...

Yoo-joo, yang mantan pacarnya Han-sung yang ditaksir Han-kyol. Hmm, she’s so pretty…

Di sisi lain, Eun-chan merasa bahwa kerja di kedai kopi itu adalah kesempatan bagus. Dia jadi bisa punya pekerjaan yang cukup tetap. Meski awalnya merasa nggak nyaman dikira sebagai cowok, akhirnya ia berpikir bahwa ‘menjadi cowok’ adalah sebuah keuntungan. Ia pun memutuskan untuk benar-benar menyamar sebagai cowok supaya bisa kerja di kedai kopi.

Cerita selanjutnya, bisa diduga akan kemana. Tapi menjadi menarik karena alurnya nggak standar. Akan muncul orang-orang menarik di sekitar Eun-chan dan Han-kyul. Han-sung (, sepupu Han-kyul yang music director (saya mulai jatuh cinta sama akting sejak disini🙂 ). Awalnya, Eun-chan naksir si Han-sung yang simpatik (Han-sung adalah satu-satunya orang di luar keluarga Eun-chan yang tahu kalau dia cewek). Tapi kemudian mundur karena tahu Han-sung masih punya hubungan yang belum selesai dengan cewek cantik, Yoo-joo (.

PDVD_278

Di sisi lain, ternyata cewek impian Han-kyul adalah Yoo-joo, eks-nya sepupunya sendiri. Meski sekarang Yoo-joo dan Han-sung sudah pisah, namun Han-kyul tetap kesulitan mendapatkan hati Yoo-joo karena Yoo-joo masih mencintai Han-sung.

Dan ya…dua orang yang patah hati ini, Eun-chan dan Han-kyul pun mulai menemukan saling ketertarikan. Tapi masalah menjadi rumit karena status Eun-chan adalah cowok. Han-kyul pun mulai kalang kabut mencoba menghalau perasaannya karena nggak bisa menerima kalau dirinya (ia kira) gay. Sedang Eun-chan juga kesulitan karena penyamarannya.

Kopinya...

Kopinya…

Melengkapi kehangatan Coffee Prince ada Ha-rim ( cowok ramai juniornya Han-kyul, ada Min-yeop ( cowok ber-body kekar tapi bloon yang naksir berat sama Eun-sae, adiknya Eun-chan, juga si pembuat wafel, Sun-ki ( yang punya japanese style dan Pak Hong (mantan pengelola kedai) yang jorki dan suka ngupil (yaks! :D).

Coffee Prince adalah salah satu drama Korea favorit saya. Padahal waktu lihat episode pertama diputar di tivi, saya sempat underestimate. Entah bagaimana, ketika lihat karakter Han-kyul yang dimainkan sama Gong-yoo, saya merasa kurang sreg. Tapi semakin diikuti,saya malah jatuh cinta sama karakternya (and he’s really good looking too🙂 ).

photo40408

Saya suka semua hal di Coffee Prince. Ya ceritanya, ya pemainnya, ya latarnya (, ya musiknya…Ceritanya menurut saya nggak terlalu tipikal. Nggak ada cinta bersegi banyak, nggak ada tokoh yang benar-benar antagonis, tapi konfliknya tetap menarik untuk diikuti. yang jadi Eun-chan menurut saya bermain dengan sangat baik sebagai cewek tomboy. Dari beberapa peran cewek menyamar sebagai cowok di drama-drama Asia ( di You’re Beautiful, di ) menurut saya sosok Eun-chan ini yang paling meyakinkan.

photo40660-2

Di jajaran pemain cowok, juga keren-keren. Yeah, they are good looking tapi bukan yang bikin saya sakit kepala dengan fashion yang warna-warni. Mereka justru enak dilihat karena karakter dan gaya casualnya.

Second man/woman-nya juga bukan yang tipikal second man/woman drama cinta Korea. Han-sung dan Yoo-joo punya kisah sendiri yang lebih ‘dewasa’ dan nggak akan memperumit kisahnya Eun chan-Han kyul.

Latarnya yang berupa cafe juga membuat saya ngiler. Kecil tapi terkesan begitu artistik. Saya juga bisa membayangkan ruangan yang hangat penuh aroma kopi dan wafel. Dan membuat saya punya impian: wah, seandainya suatu saat bisa punya kedai kopi kayak gitu…hihi.

PDVD_286

Bagian berikutnya yang juga melengkapi drama ini adalah musiknya. Dari sekian banyak drama Korea yang pernah saya tonton, tak ada yang seluruh soundtrack listnya benar-benar enak di dengar kayak Coffee Prince.

photo40679

Sebenarnya Coffee Prince adalah drama yang nyaris sempurna andai saja diakhiri dengan lebih cepat, saya pikir, pada episode 13 semua konfliknya sudah selesai. Tapi nggak tahu kenapa sutradaranya masih ngotot lanjut hingga episode 17 yang menampilkan adegan-adegan nggak penting dan terasa mubazir. Meski begitu, tetep recommended!🙂

Note:
, yang jadi Min-yeop (nama aslinya Park Sang-min, lahir 5 Februari 1981) meninggal karena kecelakaan sepeda motor tahun 2008, usai mengadakan pesta untuk film terakhirnya, Strongest Chil-woo. RIP, 😦

PDVD_293

Cast:
, Go Eun Chan
, Choi Han Kyul
, Choi Han Sung
, Han Yoo Joo

Park Won Sook, Eun Chan’s mom
Kim Chang Wan, Hong Gae Sik (ex-pemilik Coffee Prince)
, No Sun Ki (si pembuat wafel)
, Jin Ha Rim
, Hwang Min Yeop (cowok yang naksir Eun-sae)
Lee Han Wie, Mr. Ku (tukang daging yang suka sama ibu Eun Chan)
Han Yeh In, Go Eun Sae (adiknya Eun Chan)

Tayang: MBC,  2007-Jul-02 to 2007-Aug-27
Original Work: Lee Sun Mi
Screenwriter: Lee Jung Ah & Jang Hyun Joo
Produser: Lee Eun Kyu
Sutradara: Lee Yoon Jung

Awards:
20th Korean Producers’ Award: Best TV drama
44th Baeksang Arts Awards:  Best Actress: Yoon Eun Hye, Best New Producer: Lee Yoon Jung
2007 MBC Acting Awards:
Penghargaan: Top Excellence in Acting (Yoon Eun Hye), Excellence in Acting (Gong Yoo),  Best PD Award (Kim Chang Wan)
Nominasi: Excellence in Acting (Chae Jung Ahn), Excellence in Acting (Lee Sun Gyun), Best New Actor (Lee Eon), Best Drama, Best Couple Award (Yoon Eun Hye and Gong Yoo), Best Couple Award (Chae Jung Ahn and Lee Sun Gyun), Popularity Award (Gong Yoo), Popularity Award (Yoon Eun Hye)

  1. April 27, 2012 pukul 6:49 am

    bagi fans Yoon Eun Hye, suka dengan Yoon Eun Hye, mencintai Yoon Eun Hye, kunjungi ;

    http://gallianmachi.blogspot.com/

    Blog Update Yoon Eun Hye, dari Kami para YEH Warriors Indonesia

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: