Beranda > Dorama > Hanazakari no Kimitachi e (Hanakimi)

Hanazakari no Kimitachi e (Hanakimi)

Dulu, waktu pas baru rilisnya drama ini, nggak terlalu tertarik untuk nonton. Waktu itu saya nggak terlalu familiar sama cast dorama yang anak-anak muda. Maklum, referensi dorama saya kala itu cuma dari yang ditayangin di tivi dan kebanyakan dibintangi sama yang agak senior macam Takuya Kimura.

hanazakari_no_kimitachi_edit

Lalu kadang saya iseng kalau pas akses internet nyari-nyari referensi drama Asia yang dianggap the best. Dan Hanakimi masuk sebagai salah satunya. Sayangnya, waktu saya cari-cari di lapak sudah susah. Pernah saya dapat tinggal satu-satunya, eh sampai rumah saya putar nggak jalan. Untung sih masih bisa dikembaliin. Tapi tetep saja kecewa karena nggak jadi nonton. Waktu saya coba pesan sama si abang di lapak, dia bilang susah karena sudah agak lama.Yang ada sih Hanakimi versi Taiwan. Hmmm…:(

hanakimi3

Daripada terus penasaran saya coba nonton lewat internet (hal yang paling menyebalkan bagi saya karena akses internet saya lelet banget). Dari durasi per episode yang cuma sekitar 1 jam bisa jadi 3 jam. Tapi demi mengobati rasa penasaran, ya saya nekat-nekatin saja. Mungkin butuh waktu 3 hari untuk menyelesaikannya. Saya lupa.

Cerita Hanakimi sendiri ‘drama banget.’ Seorang cewek yang nyamar jadi cowok dan masuk sekolahan cowok. Adalah Ashiya Mizuki  () yang bela-belain pindah dari Amerika cuma demi, Sano Izumi (), seorang atlet lompat tinggi. Tidak hanya itu, dia juga rela nyamar jadi cowok demi bisa masuk sekolah khusus cowok, Osaka Gakuen.

hanakimi2

Masalahnya memang cukup masuk akal (meski bagi saya tetap nggak masuk akal seseorang sampai rela nyamar jadi cowok 🙂 ), Sano yang dulu atlet berprestasi itu nggak mau lompat tinggi lagi sejak sebuah kejadian di Amerika. Yups, waktu itu Sano ketemu Ashiya yang lagi diganggu preman dan dia nyelamatin Ashiya hingga kakinya terluka.

Ashiya berpikir bahwa berhentinya Sano dari lompat tinggi karena lukanya dan ia pun merasa sangat bersalah. Dengan kenaifannya, dia pengin deketin Sano dan mengembalikan semangat Sano (hei,memang siapa dia ? 🙂 )

Maka dimulailah hari-hari penuh warna Ashiya di Osaka Gakuen yang penuh dengan cowok-cowok ‘gila’ yang terbagi dalam 3 asrama. Ada asrama untuk murid yang suka beladiri diketuai oleh Tennouji Megumi (Ishigaku Yuma), asrama yang suka olahraga diketuai oleh Nanba Minami (Mizushima Hiro), dan murid-murid yang suka seni di ketuai oleh Himejima Masao (Kyou Nobuo). Ketiga ketua ini lebih dikenal dengan nama Sakura Comittee.

Para penghuni Osaka Gakuen

Para penghuni Osaka Gakuen

Sudah pasti, Ashiya bakal satu asrama sama Sano, satu kamar pula. Dan dia mulai ‘sok care‘ hal yang bikin Sano yang suka menyendiri sebel. Tentu nggak seru juga kalau nggak ada orang ketiganya, Nakatsu (), yang kemudian mengira dirinya gay 🙂

Kelucuan-kelucuan komikal terus mewarnai episode demi episode. Hal yang sebenarnya kurang saya suka karena terkesan nggak nyata. Tapi itu lah khas dorama Jepang (heran juga Orang Jepang ini kalau bikin film atau dorama, kalau nggak komikal ya terlalu muram). Meski begitu, perut saya cukup dibuat sakit karena terus tertawa, apalagi kalau para Sakura Comittee sudah beraksi 😀

hanakimi_edit

Tapi itu juga membuat saya terus berpikir, kok bisa sih Sano yang ‘normal’ tahan hidup di tengah ‘orang-orang aneh’ begitu? Saya pikir, karakter Sano dan orang-orang disekelilingnya jadi terlalu jomplang.

Whatever, ini adalah dorama yang sangat menghibur. Meski setelah nonton, saya nggak akan masukin dalam list ‘best drama ever’ saya 😦

Cast:
, Ashiya Mizuki
, Sano Izumi
, Nakatsu Shuichi
Ishigaki Yuma, Tennoji Megumi
Mizushima Hiro, Nanba Minami
Kyo Nobou, Himejima Masao
Iwasa Mayuko, Hanayashiki Hibari
Kurose Manami, Imaike Komari

Episode: 12
Periode Tayang: 2007-Juli-03 sampai 2007-Sep-18 (Fuji TV)
Sutradara: Matsuda Hidetomo, Tsuzuki Junichi, Sato Genta
Penulis: Muto Shogo, Yamaura Masahiro (screenwriter), Nakajo Hisaya (manga)
Produser: Goto Hiroyuki (Fuji TV), Moriyasu Aya (Kyodo TV)

Awards:
54th Television Drama Academy Awards: Best Drama
54th Television Drama Academy Awards: Best Actress – Horikita Maki
54th Television Drama Academy Awards: Best Supporting Actor – Ikuta Toma
TVnavi Magazine 2007 Drama Awards: Best Supporting Actor – Oguri Shun

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: