Beranda > Film Barat > No String Attached

No String Attached

Baru usai nonton No String Attached. Meski dari sinopsis dan poster sudah tertangkap kesan bahwa ini adalah film ringan saja, seperti kebanyakan film komedi-romantis, tapi sempat berharap banyak ketika melihat cast-nya, Natalie Portman. Bagaimanapun, dia adalah Best Actress di Oscar untuk perannya di Black Swan beberapa waktu lalu.

Emma dan Adam bertemu ketika mereka masih 14 tahun di  kegiatan summer camp. Terlihat keduanya sama-sama remaja payah yang nggak pandai bergaul dan berbagi obrolan yang membosankan.

Emma dan Adam yang ketemu pertamakali ketika umur 14

Cerita melompat ke beberapa tahun kemudian. Keduanya kembali bertemu, sebuah pertemuan yang canggung.Tapi terlihat ketika mereka saling berpandangan, ada sesuatu di antara mereka. Cerita terus berlompatan. Emma meminta Adam menemaninya di acara pemakaman ayah Emma. Emma bekerja sebagai dokter bantu di rumah sakit, Adam bekerja sebagai asisten produksi untuk acara reality show di sebuah stasiun tivi. Mereka terus dipertemukan. Seolah ingin membuat kita percaya, kalau sudah jodoh hendak kemana? Tidak hanya itu, untuk menyakinkan bahwa ada sesuatu di antara mereka, bawah sadar Adam selalu menggerakkannya untuk menghubungi Emma (sayangnya tak diperlihatkan sisi Emma-nya).

Pun ketika ia merasa dikhianati oleh ayahnya yang seorang host program di tv, yang ternyata pacaran sama mantan pacarnya Adam, Vanessa (melihat Vanessa, membuat saya berpikir, sssh, betapa buruk selera Adam, dan rasanya nggak worthed banget dia segitu sakit hatinya oleh pengkhianatan itu). Orang yang dihubungi Adam adalah Emma.

Pertemuan berikutnya yang canggung

Dan hubungan yang selama ini hanya seperti jalan di tempat pun mulai bergerak, meski arahnya nggak jelas. Guess what? Sex partner! Nggak lebih. Mereka hanya ketemu sekadar untuk menyalurkan kebutuhan biologis dan nggak boleh melibatkan perasaan apapun. Tapi siapa yang benar-benar bisa begitu? Terlebih lagi mereka sudah punya banyak keterlibatan sejak masa lalu.

Adam, yang memang nggak ‘menabukan’ untuk menjalin hubungan lebih serius dengan Emma, malah justru berharap mereka nggak cuma seperti itu. Namun Emma punya prinsip lain. Dia terlalu takut terlibat hubungan serius, meski sebenarnya dia juga punya rasa yang dalam sama Adam (saya cukup sulit memahami karakter Emma di sini). Tapi karena rumus sebuah komedi romantis adalah happy in the end, jadi sudah bisa dipastikan bagaimana hubungan mereka akan berakhir.

Sulit bagi saya memahami kenapa Emma nggak mau nerima Adam...

Well, seperti yang saya sebut di atas, saya cukup berharap banyak dengan film ini. Meski adegan di awal terasa kaku (mungkin berkaitan dengan akting pemainnya), tapi saya masih optimis ketika Emma dan Adam dewasa ketemu di pesta. Bahkan sampai adegan mereka ketemu lagi waktu Adam terbangun di tempat tinggalnya Emma. Sampai titik itu dan hubungan mereka dieksplore lebih jauh, juga karakter Emma. Dan…saya mulai menguap. Tapi masih  berharap dan bertahan hingga film berakhir. Sambil mengeluarkan dvd dari dvd-room, saya menggumam: Oh, Asthon, especially, Natalie, you are dissapointing me!😦

Saya memang nggak paham sinematrografi etc, dan saya nggak tahu what’s wrong with this movie, tapi saya benar-benar merasa ada sesuatu yang membuat saya nggak bisa mengatakannya sebagai bagus. Mungkin chemistry pemainnya yang nggak dapet, mungkin script-nya…entahlah…

Cast:
Natalie Portman, Emma
Ashton Kutcher, Adam
Kevin Kline, Alvin
Cary Elwes, Dr. Metzner
Greta Gerwig, Patrice
Lake Bell, Lucy
Olivia Thirlby, Katie
Mindy Kaling, Shira
Ophelia Lovibond, Vanessa

Sutradara: Ivan Reitman
Produser: Jeffrey Clifford, Joe Medjuck, Ivan Reitman
Screenplay: Elizabeth Meriwether
Story: Elizabeth Meriwether, Mike Samonek
Musick: John Debney
Sinematografi:Rogier Stoffers
Editing: Dana E. Glauberman
Rilis: US, 21 Januari 2011
Durasi: 108 min

MTV Movie Awards 2011: Nominasi Best Comedic Performance: Ashton Kutcher
Teen Choice Awards 2011: Choice Movie Actor: Romantic Comedy: Ashton Kutcher dan  nominasi Choice Movie Actress: Romantic Comedy: Natalie Portman serta nominasi Choice Movie: Romantic Comedy

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: