Beranda > Drama Korea > Snail Boarding House / Snail Gosiwon

Snail Boarding House / Snail Gosiwon

Lagi-lagi nggak banyak ekspektasi lihat drama ini. Sekedar mengisi waktu dengan harapan mendapatkan hiburan ringan dan sebentar saja, mengingat durasinya cuma sekitar 1 jam. Dari pengalaman, nonton drama-drama spesial begini, meski dari segi sinematografisnya terkesan simple saja, tapi ceritanya cukup menghibur.

snail2

Di sini, tokoh utamanya adalah Bang Joon-sung, seorang anak muda di pertengahan dua puluhan yang tinggal di sebuah rumah yang ia sewa bersama 4 pria. Para penghuni rumah ini mempunyai nasib yang hampir sama: pekerjaan yang tak menentu kalau tak mau disebut pengangguran. Ada lelaki no kamar 11 yang selalu gagal tes pekerjaan dan selalu meributkan rontokan rambut yang menyumbat saluran air, ada si pemuda gendut yang tak punya semangat kuliah dan menghabiskan waktu dengan main game, ada lelaki yang bermimpi jadi aktor besar, ada Tomo, si turis Jepang…Joon-sung sendiri menyimpan impian untuk kerja di TV, GBS. Berkali-kali ia gagal, tapi ia tetap menyimpan mimpi itu. Para penghuni rumah ini sering menghabiskan waktu bermalas-malasan di ruang nonton tivi. Dan Joon-sung yang paling lama menempati rumah itu ditetapkan sebagai manajernya. Ia bertugas menyediakan berbagai keperluan penghuni lain.

snail

Hari-hari membosankan di rumah sewa itu berubah berwarna dengan kemunculan penghuni baru di sebelah kamar Joon-sung, seorang cewek. Mi-ryu namanya. Terbiasa dengan hanya cowok saja, tentu saja kehadiran Mi-ryu sedikit mengusik. Apalagi Mi-ryu ini tingkahnya nyebelin. Jutek dan kurang peduli sama kepemilikan orang lain. Hal yang membuat penghuni lain jengkel, terutama Joon-sung, yang sifatnya bertolak belakang sama Mi-ryu. Tapi…yups, kind of romantic story, pada akhirnya Joon-sung mulai suka sama Mi-ryu, demikian juga sebaliknya.

Meski rumus ceritanya bisa ditebak, tapi saya cukup terhibur nonton drama ini. Meski juga pemain-pemainnya bukan para top stars, tapi saya pikir mereka memberikan performance yang cukup baik, terutama Lee Kyu-han (pernah dengar nama dia? dia yang jadi eks pacarnya Kim Sam-soon di My Name is Kim Sam-soon). Dia mampu memerankan tokoh Joon-sang yang ‘membosankan’ dengan cukup baik. Dan ceritanya sendiri menurut saya dieksplore dengan cukup baik pula. Not only about love, tapi tentang orang-orang yang terjebak keadaan menjemukan tapi tetap dihidupi oleh mimpi-mimpi. Seperti siput 😦

Note:

Satu hal yang menohok saya adalah dialog Tomo, si turis Jepang ketika sedang menunggu kereta di stasiun dan ketemu Mi-ryu. Tomo bilang: I’m scared to go back home. When you travel, you eat and see whatever you want to. Everyday is so much fun. But when I go home, I dont know what I should do.That’s why I wanted to run. Well, Tomo, sometimes, I feel like that too 😦

Cast:
Lee Kyu Han, Bang Joon Sung
Seo Ji Hye, Mi Ryu
Kim Kwang Kyu

Judul Lain: Dalpaengi Goshiwon/ Snail Gosiwon/Snail Dormitory 
Format: Drama Special
Episodes: 1
Tayang: KBS2, 2010-Nov-06
Sutradara: Kim Jin Won

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: