Beranda > Drama Korea > Can You Hear My Heart

Can You Hear My Heart

Faktor utama yang membuat saya penasaran pengin nonton drama ini tak lain dan tak bukan karena ! Bukannya saya ngefans banget sama dia, tapi cukup suka lihat akting dan wajah dia yang hmmm…(saya mengibaratkan lihat ibarat menikmati segelas jus timun suri di siang hari yang panas. seger :D).

can u hear my heart

Seperti kebanyakan drama panjang, drama ini diawali dari cerita masa kecil masing-masing tokohnya. Adegan dibuka dengan suasana makan di rumah Bong Young-kyu, seorang lelaki dewasa yang mengalami keterbelakangan mental. Ia tinggal bersama ibunya yang sudah beranjak tua dan bocah lelaki yang disebut sebagai anaknya, Bong Ma-roo. Young-kyu tampak selalu bahagia dan bertingkah seperti anak-anak yang membuat ibunya selalu gembira juga. Namun Ma-roo membenci itu semua. Dia adalah bocah yang pintar secara akademis, tapi secara emosional sangat dingin.

Tinggal di dekat mereka adalah Mi-suk, seorang perempuan bisu yang mengelola salon kecil. Ia tinggal bersama putri kecilnya, yang belum diberi nama dan hanya disebut Mi-suk kecil (kelak namanya Bong Woo-ri). Mi-suk adalah anak yang periang dan sangat ceriwis. Dia sangat senang ketika tahu bahwa Young-kyu akan segera menikahi ibunya. Ia juga senang karena Ma-roo, yang jadi idolanya akan segera jadi kakaknya dan selalu ia panggil ‘Oppa’ hal yang sangat dibenci Ma-roo.

can u hear my heart4

Cha Dong-joo adalah putra tunggal pengusaha kaya di Seoul. Selain bersama kedua orangtuanya yang melimpahinya dengan kasih sayang, juga ada kakeknya, direktur perusahaan yang sedang sakit keras. Kehidupan Dong-joo nampak begitu sempurna. Ia juga bocah yang menyenangkan dan baik hati. Suatu hari, keluarga ini datang ke kota kecil (tempat tinggal Ma-roo dan Woo-ri) untuk memberi beasiswa pada murid berprestasi, termasuk Ma-roo. Di tengah acara (yang pastinya membosankan untuk anak kecil), Dong-joo menyelinap pergi. Ia sampai di sebuah sekolahan yang sedang kosong (mungkin hari libur) dan di sebuah kelas, mendapati seorang bocah perempuan yang dengan centilnya menyanyi dan menari-nari, Mi-suik kecil (yang diperankan oleh , dia yang main bareng  di , bermain begitu hidup di sini). Karena ketahuan satpam, keduanya kemudian melarikan diri dan awal persahabatan pun dimulai (Dong-joo kecil juga bermain apik di sini). Bisa diduga jika kemudian mereka pasti akan terhubung di masa depan (well, agaknya cinta dari kecil adalah salah satu ide romantisnya orang Korea karena banyak banget drama yang ceritanya begitu).

can u hear my heart2

Ma-roo sendiri merasa sangat senang dengan keluarga Dong-joo, terutama ibu Dong-joo, Hyun-suk yang sangat dermawan. Tapi ayah Dong-joo, terlihat kurang suka dengan Ma-roo yang anak miskin.

Ketika akhirnya ayah Ma-roo menikah dengan Mi-suk, akhirnya Mi-suk kecil diberi nama Bong Woo-ri. Kelembutan Mi-suk dan kehangatan Woo-ri sedikit demi sedikit mulai meleleh dinginnya sifat Ma-roo, meski bukan berarti dia merasa bahagia dengan kehidupannya.

Di sisi lain, sebuah drama terjadi pada kehidupan Dong-joo. Ayahnya, yang ternyata ayah tirinya ternyata adalah seorang picik yang menikahi ibunya hanya untuk kekuasaan. Dong-joo menyaksikan bagaimana ayahnya ini mencabut tabung oksigen kakeknya yang kemudian mengakhiri hidup sang kakek. Ketika tertangkap ayahnya, Dong-joo yang sedang memanjat terjatuh, hal yang kemudian akan mengubah hidup Dong-joo selanjutnya karena dia kemudian divonis tunarungu permanen. Tidak hanya itu saja, di hari pemakaman, ibu Dong-joo akhirnya mengetahui perselingkuhan suaminya dengan Shin-ae, salah satu stafnya dan telah menghasilkan anak. Cinta pun segera berubah jadi kebencian mendalam. Namun ibu Dong-joo yang malang, karena anak satu-satunya yang diharapkan akan bisa membalaskan dendamnya ternyata tunarungu…

can u hear my heart3

Di waktu yang hampir bersamaan, Mi-suk yang bekerja di pabrik keluarga Dong-joo, meninggal ketika terjadi kebakaran. Ayah Dong-joo, demi menyelamatkan nama baik perusahaan, menuduh Young-kyu lah yang menyebabkan kecelakaan itu. Hal yang kemudian membuat keluarga besar Woo-ri memendam kebencian pada perusahaan ayah Dong-joo. Young-kyu kemudian ditahan. Demi membebaskan ayahnya, Ma-roo yang terkesan dengan kebaikan ibu Dong-joo, menemui Ibu Dong-joo yang sedang menunggui Dong-joo yang sakit. Ma-roo memohon agar ibu Dong-joo membantu membebaskan Young-kyu. Ibu Dong-joo yang diliputi kesedihan dan dendam, bersedia membantu tapi dengan meminta Ma-roo untuk menjadi anaknya. Permintaan yang aneh? Well, Ibu Dong-joo sudah tahu  rahasia yang tak seorang pun tahu: Ma-roo anak hasil hubungan suaminya dan Shin-ae!

Ibu Dong-joo kemudian membawa Dong-joo dan Ma-roo pergi. Ia tak ingin ada yang tahu kalau Dong-joo tunarungu. Ia juga kemudian mengubah nama Ma-roo menjadi Jang Joon-ha, yang diklaimnya sebagai anak Dr. Jang, dokter keluarganya. Dong-joo dan Joon-ha tumbuh sebagai dua pemuda yang baik (dan tampan pula :P), yang saling sayang satu sama lain. Dong-joo menganggap Joon-ha sebagai kakaknya dan juga sebaliknya (chemistry kakak-adik di antara kedua orang ini dimunculkan dengan cukup baik).

can you hear my heart_

Enam belas tahun kemudian, mereka kembali ke Seoul. Dong-joo tinggal di sebuah rumah yang lokasinya nggak terlalun jauh dari rumah keluarga Woo-ri. Yah, cerita selanjutnya adalah bagaimana pertemuan kembali Woo-ri dan Dong-joo, Ma-roo yang telah menjadi Joon-ha, bagaimana Dong-joo harus hidup dalam kepura-puraan, dendam, konflik cinta dan keluarga…

Secara garis besar, sebenarnya cerita drama ini nggak ada baru-baru amat. Intrik perebutan kekuasaan, cinta beberapa segi…(ada beberapa hal di drama ini yang mengingatkan saya sama drama King Baker), tapi menurut saya sih tetap enak diikuti. Apalagi melibatkan karakter yang tak biasa (tunarungu, keterbelakangan mental…) ditambah lagi cast pemain utamanya yang sangat menyegarkan mata 🙂 (nggak cuma tampang lho, akting mereka juga bagus, kok).

Cast:
, Cha Dong Joo
, Bong Woo Ri
, Jang Joon Ha/Bong Ma Roo

Kang Chan Hee, young Dong Joo
, young Woo Ri
Seo Young Joo, young Joon Ha / Bong Ma Roo

Go Joon Hee, Kang Min Soo (pegawai Dong-joo yang naksir dia)
Lee Kyu Han, Lee Seung Chul (sepupu Woo-ri yang naksir Woo-ri)
, Bong Young Kyu (ayah tiri Woo-ri)
Song Seung-hwan, Choi Jun-mo (ayah tiri Dong-joo)
Lee Hye-youn, Tae Hyun-suk (ibu Dong-joo)
, Mi-sook (ibu Woo-ri)
, Nenek Bong

Produser: Im Hwa Min
Sutradara: 
Screenwriter: Moon Hee Jung
Title Korea: Nae Maeumi Deulrini/Do You Hear My Heart
Episode: 30 episode
Periode tayang: 2011-Apr-02 to 2011-Jul-10 (MBC)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: