Pianist

In-sa (), seorang perempuan lajang menjelang 30 tahun. Impiannya di masa muda adalah menjadi pemain piano hebat. Tapi karena ia tak punya cukup biaya, ia tak bisa belajar piano secara baik. Ia juga bukan seorang genius. Akhirnya ia mendapati dirinya terdampar di sebuah tempat les piano sebagai guru yang tak terlalu berhasil, dan karenanya, setiap saat ia bisa saja diberhentikan. Di sisi lain, hubungannya dengan pacarnya yang seorang dokter juga sedang diambang keretakan. Menjelang usia ‘kritis’nya, dia ingin kekasihnya itu segera melamarnya. Tapi pacarnya adalah seorang lelaki menyebalkan. Mungkin karena merasa In-sa tidaklah sempurna, ia masih ingin mencari kemungkinan lain dengan menerima rencana blind date dari orangtuanya (rrghh!).

the pianist

Tentu saja In-sa berang dan meminta putus. Dalam keadaan begini, ia bertemu cowok 21 tahun, Oh Jero ()yang bekerja sebagai tukang reparasi piano. Seperti namanya (zero), ia terkesan nggak punya keinginan apapun. Padahal, ia seorang genius musik. Dia tak berminat melanjutkan sekolah (apalagi ayahnya bukan orang kaya). Karena sama-sama terhubung oleh piano, dua orang ini pun akhirnya dekat. Jero sendiri, sebenarnya sudah naksir In-sa pada pandangan pertama, ketika lihat In-sa beli stocking di sebuah toko kecil. Ya, Jero ini kayak anak muda baru puber gitu lah:)

Mereka kemudian menjalin hubungan. Jero, sebagai anak muda bau kencur, memandang cinta dengan naif. Ia tak peduli bahwa Insa lebih tua darinya, bahwa banyak hal yang harus dipikirkan selain cinta. Sementara In-sa yang sudah mengalami pahitnya kegagalan, berpikir sebaliknya. Ia ingin Jero belajar musik secara lebih formal supaya bakatnya nggak sia-sia. Dan bahwa hubungan mereka sebaiknya nggak diteruskan.

the pianist_10

Ceritanya sih menurut saya sangat kuat. Tapi entah bagaimana penjabarannya dalam film terasa kurang greget. Karakter In-sa dan Jero terasa terlalu menekan, seolah keduanya membawa batu di pundak mereka. Chemistry keduanya juga terasa kurang. Momen-momen romantisĀ  mereka lebih sering terasa canggung dan berjarak.

Cast:
, Oh Je Ro
, Yoon In Sa
Choi Phillip (pacar In-sa)
Jo Hee Bong

Sutradara: Moon Joon Ha
Screenwriter: Park Eun Young

Format: Drama Special
Broadcast network: KBS2
Broadcast date: 2010-Nov-27

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: