Beranda > Film Korea > Petty Romance

Petty Romance

Saya penasaran nonton Petty Romance karena  . Sejak lihat akting dia sebagai Han-sung di Coffee Prince, jadi tertarik untuk mengikuti akting dia di film atau drama yang lain. Dan Petty Romance adalah salah satu film terbaru dia (2010).

 di sini berperan sebagai seorang komikus, Jung Bae, anak almarhum seorang pelukis terkenal. Alih-alih bisa seterkenal ayahnya,Bae adalah seorang komikus ‘gagal’ yang karyanya selalu ditolak penerbit karena storyline-nya dianggap buruk. Bokek dan gagal, tentu saja hal ini bikin dia rada depresi. Ditambah lagi,lukisan ayahnya terancam dijual teman ayahnya.

fullsizephoto137662

Hingga suatu hari, temannya bawa pengumuman kalau lagi diadain kontes internasional pembuatan komik dewasa dengan hadiah yang sangat menggiurkan. Demi kontes ini, maka ia pun memutuskan untuk menyewa seorang penulis cerita. Setelah melalui audisi, pilihannya jatuh ke Da-rim, seorang mantan penulis kolom tentang seks di sebuah majalah perempuan (Da-rim dipecat gara-gara terlalu imajinatif🙂 ).

Da-rim () ini seorang perempuan twenty something yang sebenarnya cuma tahu teori saja soal seksualitas tapi sama sekali belum pernah melakukannya. Bahkan cowok pun dia nggak punya. Tapi dia punya saudara kembar cowok, Jong-soo, yang sifatnya bertolak belakang dari dirinya. Jong-soo adalah seorang maniak, yang agaknya jadi inspirasi ide-ide gila Da-rim (karena mereka tinggal satu apartemen).

fullsizephoto137666

Kerjasama pun dimulai. Da-rim yang ge-eran mulai diliputi pikiran aneh-aneh. Sebaliknya, Jung Bae sama sekali nggak tertarik sama Da-rim yang selebor habis (ada adegan yang bikin saya ngakak ketika Jung Bae ngasih air ludah ke hot chocolate-nya Da-rim, yaks…:D). Ide-ide Da-rim menurut Bae juga nggak menarik untuk sebuah komik dewasa. Karenanya, ia nyaris memecat Da-rim. Pandangannya baru berubah ketika ternyata cerita Da-rim dipuji oleh temannya yang di penerbitan. Dan ya, you know-lah, karena judulnya memang melibatkan romance, ya pasti nggak akan jauh-jauh dari cerita cinta.

fullsizephoto137661

Ceritanya sih nggak kuat-kuat amat. Berhubung Da-rim maupun Jung Bae adalah dua orang bebas, dalam artian masing2 single, jadi nggak ada konflik cinta yang menguras emosi. Konflik yang lain juga nggak ada yang terlalu menonjol. Jujur sih, semakin ke belakang, saya agak kecewa dengan alur dan ceritanya. Tadinya saya berharap sesuatu yang lebih gimana gitu, terutama pada unsur komedinya. Sayangnya saya cuma dibuat terpingkal-pingkal satu kali saja di awal, selebihnya humornya terasa nanggung. Bagian ending yang ‘penuh emosi’ antara Da-rim dan Jung Bae juga justru terasa agak berlebihan. Tapi ide tentang komik dewasa ini memang membuat cerita jadi sunik. Ditambah lagi akting   yang jadi seniman shabby (he’s as natural as usual) dan  (remember, dia yang jadi Ae-ja, yang sukses bikin saya bercucuran airmata) sama sekali nggak mengecewakan🙂

petty_1

Judul Korea: Jjae Jjae Han Romaenseu
Sutradara:  
Penulis:  
Produser: Baek Kyung-Sook
Sinematografi: Choi Young-Hwan
Rilis : December 2, 2010
Durasi : 118 min.

Cast:
 – Jung-Bae
 – Da-rim
Ryoo Hyoun-Kyoung – Kyung-Sun (tmn Da-rim)
Song Yoo-Ha – Jong-Soo (kembaran Da-rim)
Oh Jung-Se – Hae-Ryong (tmn Jung-bae)

Film Festivals
– 2011  Terracotta Far East Film Festival – *UK Premiere
– 2011 Shanghai International Film Festival — Panorama – Spectrum
– 2011 (15th) Fantasia Film Festival – *Canadian Premiere

  1. Februari 11, 2015 pukul 5:42 am

    Makasih min infonya

    • Februari 19, 2015 pukul 2:23 pm

      sama-sama, sering-sering mampir ya🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: