Beranda > Drama Korea > My Name Is Kim Sam-soon

My Name Is Kim Sam-soon

Saya tahu drama ini dari internet. Katanya bagus. Saya tunggu-tunggu diputar di tivi, tapi nggak nongol-nongol. Penasaran, saya cari di rental. Agak lama baru dapet.

Drama ini salah satu drama Korea yang bikin saya kecanduan nggak bisa berhenti nonton sebelum selesai. Satu-satunya yang saya sebelin waktu itu karena cd yang saya rental sudah didubbing pakai Bahasa China. Menyebalkan sekali karena menurut saya dubbingan ini kurang pas sama karakter pemainnya (di samping juga saya nggak bisa mencerna bahasa Cina).

photo7008samsoon

Drama ini berkisah tentang Sam-soon () ‘yang malang’. Usianya menjelang 30 tahun, agak gemuk, nggak cantik-cantik amat, diputusin pacarnya dan nggak punya pekerjaan. Dalam keadaan sedang patah hati, ia melamar ke sebuah restoran Perancis yang sedang mencari pembuat roti. Setelah sebuah insiden melemparkan mousse ke muka bos restoran, Jin-ho (), Sam-soon malah diterima karena mousse-nya kejilat sama si bos dan ternyata rasanya so yummy. Ada-ada saja.

My Name is Kim Sam-soon

Singkat cerita, Sam-soon diterima kerja di restoran itu. Sikap Sam-soon yang blak-blakan dan strong (namanya juga Sam-soon, hihi) akhirnya membuat si bos yang usianya lebih muda jatuh cinta mati sama Sam-soon. Dan yah, rumus drama Korea lah: cinta antara si tokoh utama dengan si bos restoran. Konflik diperumit dengan kehadiran mantan pacar Jin-ho yang ingin kembali, juga mantan pacar Sam-soon yang masih ngejar-ngejar dia.

My Name is Kim Sam-soon

Meski ceritanya agak klise, tapi karakter-karakternya menurut saya unik dan menarik. Terutama karakter Sam-soon yang terasa sangat kuat (two thumbs up buat !). Jin-ho yang agak childish tapi juga bisa gentle (saya mulai suka sama gara-gara karakter di di sini), mantan pacarnya yang rapuh (-but she’s good in English) dan mantan pacar Sam-soon yang sok kuasa. Dan lagi, nggak ada si tokoh antagonis yang selalu mendelik-delikkan mata di drama ini. Ditambah dengan alur yang segar dan lucu serta ending everybody’s happy membuat drama ini terasa sangat menghibur. Salah satu drama seri terbaik Korea, deh ๐Ÿ™‚

Cast:
– Kim Sam-soon
– Hyun Jin-ho
– Yoo Hee-jin
– Dr. Henry Kim
Kim Ja Ok – Park Bong-sook (Sam-soon’s mother)
Lee Ah Hyun – Kim Yi-young (Sam-soon’s sister)
Na Moon Hee – Na Hyun-sook (Jin-ho ‘s mother)

Produser: Kim Sa Hyun
Sutradara: Kim Yoon Chul
Penulis: Kim Do Woo
Judul Korea: Nae I-reum-eun Kim Sam-soon
Episode: 16
Periode tayang: 2005-Jun-01 to 2005-Jul-21

Awards:
– 2006 Baeksang Arts Awards:
– Daesang (Grand Prize)
– Best Screenplay Award (Kim Do Woo)
– Popularity Award ()
– Best Couple Award ( and )
– Best Cast Award

– 2006 Seoul Drama Awards: Best Mini Series

– 2005 MBC Drama Awards:
– Top Excellence Award – Actress ()
– Top Excellence Award – Actor ()
– Excellence Award – Actress ()
– Best New Actor Award ()
– Popularity Award ()
– Popularity Award ()
– Best Couple Award ( and )

  1. Yeny Setyawan
    Januari 10, 2012 pukul 2:00 pm

    Gue jg demen ma tuch film tp ssh cari CDx… Smpe tmpt kaset bajakan gue cari kagak nemu,
    Maklum gue jg telat tau tuch film…. And gue tinggal di balikpapan.

    • Januari 11, 2012 pukul 5:39 am

      memang sudah cukup lama sih, saya juga nggak tahu masih ada yang jual nggak ya? ๐Ÿ™‚

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

