Beranda > Film Barat > Blue Valentine

Blue Valentine

Hal pertama yang membuat saya penasaran dengan film ini adalah . Walaupun saya kurang suka dengan perannya sebagai Jen Lindley di Dawson’s Creek, tapi saya dibuat surprais waktu dia main di Brokeback Mountain bareng Heath Ledger. Dia bisa berubah total dari seorang Jen si gadis kota yang modis dan agak urakan menjadi seorang istri dari lelaki kelas pekerja yang tampak lusuh dan penuh tekanan. Karenanya, saya pun ingin melihat bagaimana transformasi Michelle di film ini.

blue valentine

Di Blue Valentine, Michelle berperan sebagai Cindy, mahasiswa medis dari keluarga yang cukup berada. Hidup Cindy berubah ketika bertemu Dean, seorang pemuda drop-out-an SMA yang bekerja di perusahaan jasa pindahan. Dean jatuh cinta pada Cindy pada pandangan pertama. Maka dengan segala daya upaya ia berusaha mendekati Cindy. Bukan hal yang sulit bagi Cindy untuk juga kemudian jatuh cinta pada Dean yang memang pandai merebut hati perempuan. Mengabaikan segala latar belakang Dean, Cindy menerima Dean apa adanya.

blue valentine4

Masalah muncul ketika kemudian diketahui Cindy hamil dari pacar lamanya, Bobby. Dean rela menerima Cindy dan anak yang dikandungnya. Keduanya pun kemudian menikah. Cinta yang meluap-luap di awal, seiring tahun-tahun pernikahan mereka, ternyata tak mampu menjamin bahwa mereka akan jadi pasangan yang bahagia.

PDVD_047

Sementara Dean tetap bekerja di jasa pindahan, Cindy bekerja sebagai perawat di sebuah klinik kesehatan. Sembari membesarkan anak, secara ekonomi, kehidupan mereka terlihat tak mudah. Cindy nampak kelelahan harus bekerja dan mengurus anak. Dan ia pun sampai pada pemikiran penyesalan pada masa lalu. Seandainya ia tak menikah dengan Dean, yang cuma pekerja biasa, yang bahkan SMA saja nggak tamat, mungkin kehidupannya akan lebih baik….Pernikahan mereka pun menjadi seperti neraka. Sementara Cindy ingin mengakhiri pernikahan itu, Dean berusaha meyakinkan Cindy bahwarumah tangga mereka bisa dipertahankan.

PDVD_044

Bagi saya, ini adalah film cinta paling realistis meskipun jadi terasa menyakitkan. Bagaimanapun, pada kenyataannya, cinta tidak selalu bisa menyelesaikan segalanya. Dan sekali lagi, saya dibuat kagum sama akting . Saya pikir, she’s great actress now. Ia nggak terjebak sama peran-peran yang monoton seperti rekan mainnya di Dawson’s Creek, Katie Holmes. Di film ini, karakternya berkembang dengan baik, dari seorang gadis muda yang penuh kebebasan menjadi ibu muda frustasi. Dan lawan mainnya ? He’s great, too. Ryan yang biasanya terlihat tampan dalam peran-perannya, cukup meyakinkan sebagai lelaki pekerja dewasa dengan badan yang terlihat mulai gemuk, agak botak dan penampilan membosankan. Two thumbs up untuk Ryan dan Michelle (ternyata mereka jadi produsernya juga!).

Cast:
, Dean
, Cindy
Faith Wladyka, Frankie (anak Cindy)

Sutradara:  Derek Cianfrance
Produser: Lynette Howell, Alex Orlovsky, Jamie Patricof, Carrie Fix, Doug Dey, Jack Lechner, ,
Penulis: Derek Cianfrance, Cami Delavigne, Joey Curtis

Musik : Grizzly Bear
Sinematografi: Andrij Parekh
Editing: Jim Helton, Ron Patane 
Rilis: January 2010 (Sundance)
December (US)
Durasi: 112 min.

Awards:
Academy Awards 2011 : Nominasi
Oscar untuk kategori Best Performance by an Actress in a Leading Role ()
Golden Globes 2011: Nominasi Golden Globe untuk kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture – Drama (Ryan Gosling), Best Performance by an Actress in a Motion Picture – Drama ()
Sundance Film Festival 2011: Nominasi Grand Jury Prize Dramatic (Derek Cianfrance)
Independent Spirit Awards 2011: Nominasi Independent Spirit Award Best Female Lead ()
Chicago Film Critics Association Awards  2010: Penghargaan CFCA Award Most Promising Filmmaker
(Derek Cianfrance), Nominasi CFCA Award Best Actor (Ryan Gosling), Best Actress ()

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: