Beranda > Film Korea > A Light Sleep

A Light Sleep

Di awal-awal film, saya pikir ini hanya sejenis drama romance remaja biasa. Bagaimana dua remaja yang sebenarnya saling suka tapi karena sebuah alasan yang kadang sepele, demi teman yang juga suka misalnya, jadi nggak bisa bersama.Yah, cerita cengeng semacam itulah.

Tapi kemudian cerita mengalir perlahan dan tenang, setenang wajah Yeol-rin yang flat, seolah tanpa ekspresi. Dan  kita pun perlahan tahu apa yang terjadi. Yeol-rin yang masih SMA itu cuma tinggal bersama adiknya yang masih kecil. Kedua orangtuanya sudah meninggal.

light sleep

Yah, bayangkanlah di usia yang masih begitu muda harus menanggung tanggung jawab dan kesedihan semacam itu. Namun Yeol-rin berusaha menjalani kehidupannya dengan normal sebagaimana layaknya remaja. Ia pacaran dengan cowok yang terkesan culun dan anak mami, Ju-ko. Di sisi lain, sahabatnya, Su-jin juga naksir Ju-ko. Meski ada pamannya (kurang paham dia paman beneran atau paman angkat saja) yang membantu dia, namun sepertinya hubungan mereka tak terlalu dekat. Bahkan sang paman ini kemudian malah melecehkan dia (saya sedih banget lihat adegan ini. Kok ada ya lelaki bejat yang tega begitu. Tapi memang ada sih :()

light sleep3

Cerita yang sangat sedih memang. Tapi kadang-kadang hidup memang sangat menyedihkan. Dan tak usah khawatir bahwa ini akan jadi film cengeng yang penuh cucuran airmata. Sebaliknya, nyaris tak ada setetes pun air mata menitik.

Yeol-rin terlihat begitu dewasa-tanpa terkesan sok dewasa-dan tabah menjalani kehidupannya. Setidaknya, ia ingin selalu terlihat tabah. Dan hal itulah yang justru membuat saya yang menontonnya terus berkaca-kaca dan berempati pada tokoh Yeol-rin. Untunglah, endingnya nggak terlalu suram.

Cast:
Choi Ah-Jin – Yeol-rin
Yun Chang – Ju-ko
Hong Ah-Reum – Su-jin
Ryoo Hyeon-bin – Da-rin

Judul Korea: Kabyeowoon Jam
Sutradara : Seong-chan Lim
Penulis : Hyeon-jeong Shin
Rilis : October 23, 2008

Festival:
2010 Korean Film Festival In Paris- Feature Films

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: