Beranda > Film Korea > Elephant and The Bike

Elephant and The Bike

Menurut saya,ini adalah film yang ‘bersahaja.’ Alurnya mengalir tenang, berlatar daerah countryside yang hijau. Tokoh-tokohnya juga orang-orang biasa, yang menjalani rutinitas keseharian yang biasa. Cerita mengalir, dan kita pun tahu, di balik ketenangan dan kebersahajaan itu, ada kemuraman yang terpancar jelas lewat wajah dan gerak tubuh Dong-gyu.

elephant n the bike

Dari kilasan flashback, kita diberi tahu kalau ia sering diajak ayahnya ke bonbin dan ia sangat menyukai gajah. Ketika ayahnya bertanya kenapa, dia bilang karena gajah menggunakan hidungnya untuk melakukan segala sesuatunya. Bisa dipahami karena sebelah tangan Dong-gyu cacat dan dia cuma bisa menggunakan satu tangannya. Dan hidup menjadi nggak mudah bagi Dong-gyu.Dia sering jadi bahan ledekan teman-temannya. Ditambah lagi kedua orangtuanya bukanlah orang berada. Ayah ibunya hanya lulusan sekolah rendah dan hidup sederhana. Tumbuhlah Dong-gyu jadi anak yang minderan.

elephant n the bike2

Dong-gyu dewasa cuma jadi penjaga bonbin yang nyaris tutup. Hubungannya dengan kekasihnya, Yoo-ri, memburuk, karena orangtua Yoo-ri nggak menyetujui hubungan mereka. Untuk mencari pekerjaan lain, juga nggak mudah bagi Dong-gyu. Di sisi lain, ayahnya sakit. Sampai di sini, kilasan-kilasan flashback terus berhamburan dan menurut saya, cerita jadi nggak lagi fokus sama Dong-gyu, tapi lebih pada keluarganya. Hubungannya sama ayahnya, kehidupan keluarga Dong-gyu…Cerita yang saya pikir cukup solid dibangun di awal, menjelang ending jadi agak pecah. Tapi menurut saya tetap cukup enak ditonton lah 🙂

Cast:
– Dong-gyu
– Ha-kyeong
Oh Kwang-Rok – Dong-gyu’s father

Judul Asli: Paran jajeongeo
Sutradara: Yong-kuk Kweon
Penulis: Yong-kuk Kweon
Rilis: April, 2007
Durasi: 97 min.

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: