Beranda > Film Korea > Cyrano Agency

Cyrano Agency

awalnya merupakan kelompok teater beranggotakan empat orang. Karena kelesuan di dunia pementasan, mereka mencari job sampingan dengan membuka semacam agen perjodohan. Ya karena basic-nya teater jadilah agen perjodohan ini dikemas dengan unik. Pake script, diskenariokan segala macam lah. Dan biasanya sih berhasil.

cyrano agency

Hingga suatu hari, mereka kedatangan client, lelaki culun bernama Sang-yong (. Dia minta dibantu untuk mendekati cewek yang ditaksirnya, Hee-Jong (, seorang cewek yang suka berpenampilan nyentrik kalau ke gereja dan karenanya bikin heboh jemaat yang menganggapnya nggak alim. Masalah kemudian muncul karena ternyata Hee-Jong ini adalah mantan pacarnya si bos Cyrano, Byung-hoon( waktu kuliah di luar negeri dulu. Mereka putus dengan cara yang menyakitkan dan Byung-hoon masih memendam rasa sama Hee-jong. Di sisi lain, dia juga harus profesional dengan pekerjaannya.

cyrano agency3

Yah, satu lagi film tentang perjodohan. Nggak tahu ya, apa agen jodoh-jodohan ini memang benar-benar populer di Korea. Tapi kayaknya banyak banget film yang sudah dibuat terkait dengan agen perjodohan ini. Dan soal si penjodoh jatuh cinta sama yang dijodohin juga hal yang sangat sering diangkat. Tapi tenang saja, meski mungkin temanya terdengar klise, Cyrano Agency tetap memiliki ceritanya sendiri, kok. Di samping juga sinematografinya yang terkesan artistik banget ala dunia teater.

cyrano agency4

Note:
Salah satu soundtrack lagu ini adalah lagu lama yang dinyanyiin sama penyanyi Yunani, , , . Keren banget. Sumpah!🙂

Cast:
, Byung-hoon
, Min-young
, Hee Joong
, Sang-young
Jun A-Min, Jae-Pil
Park Cheol-Min, Chul-Bin

Judul Korea:  Shirano; Yeonaejojakdan
Sutradara: 
Penulis: 
Produser: Shim Jae-Myung
Sinematografi: Kim Woo-Hyung
Rilis: September, 2010
Durasi: 117 min.

Awards:
Daejong Film Awards 2010
– Best New Actress (Lee Min-Jung)
– Popularity Award (Lee Min-Jung)

Blue Dragon Film Awards 2010:
– Best New Actress (Lee Min-Jung)
– Best Screenplay (Kim Hyeon-Seok)

Director’s Cut Award: 2010
– Best New Actress (Lee Min-Jung)

PaekSang Arts Award 2011
-Most Popular Actress (Park Shin-Hye)

Film ini diputar di beberapa film festival:
– Jeonju International Film Festival 2011
– Cinemascape: Korean Cinema Showcase 2011
– Udine Far East Film –  2011 *European Premiere

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: