Beranda > Film Barat > True Romance

True Romance

Clearance )( , seorang lelaki biasa saja, bekerja di sebuah tempat penyewaan komik. Kesenangannya nonton film kungfu dan dia ngefans sama Elvis Presley. Tak mudah baginya mengajak kencan seorang cewek karena pembicaraannya yang cenderung membosankan.

True romance

Di hari ulangtahunnya, ia merayakannya dengan nonton film kungfu, yang dibintangi aktor favoritnya, Sony Chiba, sendirian. Saat nonton itulah, tiba-tiba datang seorang cewek ( ) yang menumpahkan popcorn-nya. Tidak hanya itu karena kemudian si cewek ngajak ngobrol dan pas pulang ngajak makan pie bareng. Si cewek yang ngaku bernama Alabama, mengaku juga suka film kungfu. Dan obrolan pun jadi nyambung. Merasa senang ada yang mau dengar ceritanya, Clearance ngajak Alabama ke tempat kerjanya, hal yang membuat Alabama tersentuh. Dan yah, bisa ditebak lah adegan selanjutnya.

true romance2

Ketika Clearance terbangun, ALabama sudah tak ada di sisinya. Ia kemudian mencari Alabama dan mendapatinya sedang nangis di loteng. Alabama lalu cerita kalau dirinya sebenarnya adalah seorang ‘call girl’, gadis panggilan, yang dibayar bos Clearance utk jadi teman kencannya di hari ultahnya (hm baik banget ya bosnya Clearance :P). Tapi ia menekankan dirinya bukan pelacur. Ia mengatakan kalau baru beberapa hari datang dari Florida dan bekerja jadi call girl, kalau Clearance adalah pelanggannya yang ke-3 dan bahwa dirinya bukan jenis orang orang bisa dipakai bergantian oleh siapa saja. Ia hanya ingin satu orang saja yang ‘memakai’ dia. Ucapan Alabama membuat Clearance terharu dan ia berjanji untuk jadi pasangan tetap Alabama.

Brad Pitt disini masih jadi figuran

Brad Pitt disini masih jadi figuran

Merasa saling mencintai, mereka pun segera menikah. Tapi kemudian Clearance merasa tak tenang karena bagaimanapun,Alabama masih di bawah kuasa Drexl,mucikarinya. Maka ia pun nekat mendatangi Drexl, minta pembebasan Alabama. Tentu saja Drexl karena harga dirinya nggak mau nyerah begitu saja. Terjadilah pergumulan yang akhirnya menewaskan diri Drexl. Ketika mau lari, Clearance sempat membawa kopor Alabama. Ketika sampai di rumah, betapa terkejutnya ia karena kopor yang dikira berisi pakaian Alabama, ternyata isinya kokain!

Dari sinilah petualangan gila pasangan ini dimulai. Mereka sibuk mencari cara bagaimana mencairkan benda itu jadi duit sementara si pemilik drugs mulai berkeliaran mencari mereka karena menemukan kartu identitas Clearance tertinggal di tempat Drexl.

Romantis, tapi tetap berdarah2, hehe

Romantis, tapi tetap berdarah2, hehe

Film romantis ala ? Mungkin True Romance adalah jawabannya. Sutradara yang terkenal dengan film-film ‘penuh darah’ ini jadi penulis cerita film yang disutradarai oleh  ini. Dan ya, bisa ditebak bagaimana romantisme ala Tarantino. Bukannya seperti kebanyakan film romantis yang bersimbah air mata, True Romance adalah film romantis yang bersimbah darah. Tapi nggak usah khawatir, meski saya harus nutup mata beberapa kali karena nggak tahan dengan adegan berdarah-darahnya (sebenarnya nggak seberapa dibanding kebanyakan film Tarantino), tapi cerita romantismenya tetap terjaga dengan baik. Tidak hanya itu, karena sisi dramanya juga ada. Jadilah True Romance adalah film yang lengkap, memadukan romance, drama dan crime dengan proporsional. Dan satu lagi, musiknya juga enak banget didengar!

Cast:
, Clarence Worley
, Alabama Whitman
Michael Rapaport, Dick Ritchie
Bronson Pinchot, Elliot Blitzer
Saul Rubinek, Lee Donowitz
, Clifford Worley
, Drexl Spivey
Christopher Walken, Vincenzo Coccotti
Chris Penn, Nicky Dimes
, Floyd
, Elvis
, Big Don

Sutradara:
Penulis: 

Musik:
Sinematografi: Jeffery L. Kimball
Editing: Michael Tronick, Christian Wagner
Rilis: September 1993, US
Durasi: 121 min.

Awards:
-Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films, USA , 1994, Nominasi Saturn Award Best Actor
Christian Slater, Best Actress, , Best Writing:

– MTV Movie Awards 1994: Nominasi MTV Movie Award Best Kiss:

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: