Beranda > Film Korea > Viva Love

Viva Love

Bahwa cinta tak memandang usia, tentu itu bukan cerita yang baru. Dalam banyak film atau drama Korea kisah cinta beda usia seringkali diangkat. Dan di film ini, kisah itu kembali dimunculkan. Yang unik, perbedaan usia itu benar-benar mencolok dan membuat kita berpikir, masa bisa sih cinta semacam itu? Cowok brondong berhubungan  sama tante-tante, itu biasa. Tapi di film ini, si cowok (meski nggak brondong tapi masih muda) berhubungan  sama perempuan yang nyaris jadi nenek-nenek 🙂 Tapi yah, cinta adalah sesuatu yang rumit bukan?

viva love2

Adalah Bong-soon (), perempuan paruh baya yang bertindak menjadi semacam kepala keluarga untuk keluarganya yang terdiri dari suami yang suka mabuk dan diam-diam selingkuh ditambah seorang anak perempuan pengangguran yang manja dan keras kepala.

Bong-soon mengelola sebuah tempat karaoke dan menyewakan sebagian rumahnya untuk kos-kosan anak-anak cowok. Meski dari luar keluarganya terkesan harmonis, tapi dari ekspresi Bong-soon, kita tahu ia tak bahagia.

 

Bong-soon yang tak bahagia

Bong-soon yang tak bahagia

Kehidupan Bong-soon mulai berubah ketika putrinya, Jeong-yun yang pacaran sama Goo-sang, salah seorang penyewa kamar di rumah Bong-soon. Karena hubungannya sudah terlihat jauh, Jeong-yeon disetujui untuk menikah dengan Goo-sang. Goo-sang, 30 tahun, pemuda sederhana yang sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit dan sedang mendaftar untuk kuliah. Harapannya, Jeong-yeon bisa menikah dengan pemuda mapan.

Ketika rencana pernikahan hendak dibuat, tiba-tiba Jeng-yeon dapat panggilan kerja dan ia pun memutuskan untuk melarikan diri. Goo-sang patah hati dibuatnya. Ia minum sampai mabuk parah dan Bong-soon yang kebetulan menemukan ia di pinggir jalan, membawanya pulang (jika biasanya tokoh cowok yang menggendong si cewek mabuk, di sini sebaliknya. Hebat juga lho Kim Hae-suk karena dia kelihatannya nggendong Goo-sang beneran 🙂 ).

Terserah deh dunia mo bilang apa :)

Terserah deh dunia mo bilang apa 🙂

Bong-soon jatuh kasihan sama Goo-sang dan entah bagaimana naluri keperempuanannya terusik ketika menyentuh tubuh Goo-sang. Dan hidup Bong-soon yang selama ini terasa dingin pun berubah. Semangatnya kembali tumbuh bak seorang gadis remaja yang baru mengenal cinta.

Masalah menjadi rumit ketika kemudian diketahui Bong-soon hamil padahal ia sudah lama nggak berhubungan sama suaminya. Bong-soon sendiri merasa nggak risau dengan semua itu, tapi suaminya mulai kelabakan. Ego kelelakiannya terusik apalagi ketika kemudian ia tahu siapa lelaki yang menghamili istrinya. Tak hanya itu Jeong-yun, juga meradang mengetahui kalau Ku-sang yang dulu ia campakkan malah sekarang lebih memilih ibunya daripada dirinya.

Film bernuansa feminis yang dikemas dengan cukup segar dan lucu 🙂

Cast:
– Bong-soon
– Goo-sang
Kim Hye-Na – Jeong-yun
– Mr. Ha (suami Bong-soon)

Judul Lain : Mother’s Romance/ Kyeongchuk! Urisarang
Sutradara : Oh Jeon-kyun
Produser: Hyung-seung Lee
Penulis: Yoon Park
Sinematografi: Jang Seong-baek
Durasi : 100 mins
Rilis : 9th April, 2008

Awards:
2009 BaekSang Arts Awards
–  Best Movie
–  Nominasi “Best Actress” () & “Best Screenplay”

2008 Daejong Film Awards
– Best New Director Jeon-kyun Oh
– Best Screemplay Yoon Park
– Nominasi “Best Actress” () / “Best Supporting Actor” (Gi Ju-Bong) / “Best New Actor” () / “Best New Actress” (Kim Hye-Na) /

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: