Beranda > Film Asia Lain > Hello Stranger

Hello Stranger

Dua orang anak muda dari Thailand, cowok dan cewek, dalam waktu bersamaan berlibur ke Korea Selatan. Si cowok yang tak punya pengalaman bepergian ke luar negeri, ikut rombongan paket tur, sementara si cewek yang mengunjungi Korsel karena tergila-gila sama drama Korea, nampak enjoy backpackeran sendiri.

PDVD_085

Si cowok terlihat agak katrok dan tak mempersiapkan apa-apa dalam liburan ini. Pun ia tak membawa jaket, padahal udara Korea begitu dingin.Kebetulan ada selimut bayi yang tertinggal di pesawat, dan ia pun memakai selimut itu untuk melindungi dari hawa dingin, cuek bebek dengan pandangan geli dari orang-orang. Ketika sampai di hotel, ada mantel hotel yang bisa ia pakai. Dan dengan mantel itulah, ia berkeliaran di warung tenda Korea. Karena keterbatasan bahasa, ia salah paham soal makanan dan berujung mabuk. Dan sebuah kebetulan pun terjadi. Si cowok jatuh tersungkur di depan penginapan si cewek, tertidur di sana hingga pagi.

PDVD_090

Kebingungan cara balik ke hotel ia pun minta tolong si cewek. Awalnya si cewek ogah-ogahan sama orang asing, tapi ketika tahu sama-sama orang Thai, ya, iyapun tak tega menolak. Setelah nyasar dan akhirnya sampai di hotel. Kebetulan lain terjadi: ternyata si cowok sudah ketinggalan rombongan. Karena tak tahu mau kemana, ia merengek sama si cewek agar boleh ikut jalan-jalan. Dan ya, jadilah mereka menghabiskan liburan berdua. Bisa ditebak juga, meski di awal saling sewot, pada akhirnya mereka jadi teman yang saling berbagi. Dan meski hingga akhir perjalanan mereka bersepakat untuk tak berbagi nama. Mereka sepakat untuk jadi ‘orang asing’ satu sama lain, berharap suatu hubungan yang ‘netral’ walau pada akhirnya bisa ditebak juga: mereka saling jatuh cinta.

PDVD_105

Yah, yah. Kind of Korean drama. Di awal-awal sih terasa cukup segar dengan humor-humor kecilnya, tapi semakin ke ujung semakin melambat dan cenderung membosankan. Korea Selatan pada akhirnya hanya jadi latar yang tak terlalu berarti karena cerita kemudian lebih fokus ke kisah personal kedua tokoh utama yang entah kenapa bagi saya terasa kurang greget. Kisah cinta yang agak cengeng, berbagai kebetulan yang terlalu dramatis (menang lotere segala macam)…Tapi well, drama ini cukup menghibur kok. Dan membuat saya berpikir: wah, kapan ya berkesempatan backpackingan ke Korea Selatan ūüôā

Cast:
Chunthawit Thanasewi : Dang (cowok)
Nuengthida Sophon               : May (cewek)
Warutaya Nilakhuha              : Goi

Sutradara: Banjong Pisanthanakun
Rilis: Thailand, August 2010
Inspired by the book: Two Shadows in Korea (Song Ngao Nai Kao Li) oleh Songkalot Bangyikhun

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: