Beranda > Film Barat > He’s Not Just That Into You

He’s Not Just That Into You

Ada masanya saya merasa sangat jenuh menonton film (terutama drama) Hollywood. Dan lama saya ‘meninggalkan’ film-film Hollywood dan beralih ke film-film Asia (terutama Korea). Dan setelah lama tak menonton akhirnya rasa jenuh saya terlupakan. Lalu saya nonton film ini.

He’s Just Not That Into You menceritakan banyak kisah cinta. Tokoh pertama adalah Gigi (), yang selalu merasa kegeeran kalau sudah kenalan sama cowok. Ketika di bar ia ketemu Connor, si nice guy, yang kemudian mengatakan akan menelponnya setelah berpisah, ia pikir bahwa Connor akan benar-benar menelponnya. Dan ketika Connor tak menghubunginya lagi, ia tetap merasa geer kalo Connor pasti akan menelponnya. Ia mencoba kembali ke bar untuk mencari Connor, tapi malah cuma ketemu Alex ( ), temannya yang jadi pelayan bar dan mengatakan padanya kalau sebagai cowok, ia tahu Connor tak sungguh-sungguh tertarik padanya. Alex mengatakan kalau cowok suka sama cewek, ia pasti akan ngejar si cewek dengan serius. Tentu saja, Gigi merasa sakit hati mendengar pernyataan ini.

Gigi yang naif

Gigi yang naif

Berteman dengan Gigi adalah Janine () yang sudah menikah dengan Ben (). Meski kelihatan romantis, pernikahan mereka sebenarnya sangat rapuh. Ben menikahi Janine dengan setengah terpaksa karena Janine mengancam akan meninggalkan Ben kalau Ben tak mau menikahinya. Ben kemudian ketemu Anna (), seorang instruktur Yoga dan penyanyi kafe yang ‘hot.’ Keduanya saling tertarik, tapi Ben berusaha mengendalikan perasaannya demi menjaga keutuhan rumah tangganya.

Janine

Janine

Anna bersahabat dengan Connor (). Connor mencintai Anna dan merasa geer kalau Anna juga mencintainya. Ketika Anna patah hati karena Ben, ia berusaha menerima Connor, tapi ia sadar kalau cintanya bukan untuk Connor.

PDVD_009

Mary () adalah teman Anna. Ia bekerja di sebuah koran gay. Ia sibuk menjalin hubungan lewat internet. Dan sering merasa kegeeran tapi pada akhirnya hubungannya selalu mengalami kegagalan.

PDVD_020

Beth () adalah teman sekantor Gigi dan Janine. Ia tinggal dengan pacarnya, Neil (). Meski hubungannya dengan Neil baik-baik saja, Beth menginginkan hubungan yang lebih. Ia ingin Neil menikahinya. Tapi Neil, meski sangat mencintai Beth, mengaku tak percaya pada hubungan pernikahan dan karenanya menolak untuk menikahi Beth. Beth kecewa dan memutuskan untuk tinggal di rumah keluarganya.

Gigi yang naif

Gigi yang naif

Well, film ini mengingatkan saya pada Valentine’s Day, karena alurnya memang mirip. Ada banyak kisah dari orang-orang yang secara langsung dan tak langsung saling berhubungan. Dan semuanya adalah about love. Seperti yang tersirat dalam judulnya, ‘He’s just not that into you’ tesis utama film ini adalah bagaimana seseorang harus menerima dengan besar hati dan melepaskan, ketika seseorang memang bukan untuk kita, bagaimana pun sayangnya kita sama orang itu. Dan tenang saja, meski film ini tentang ‘melepaskan’, tapi sebagai layaknya drama romantis, everybody is happy in the end😛

Cast:
, Neil Jones
, Beth Murphy
, Mary Harris
, Janine Gunders
, Conor Barry
, Ben Gunders
,  Gigi Phillips
, Anna Marks
, Alex

Sutradara:
Produser:  (Executive), Nancy Juvonen
Penulis: Greg Behrendt, Liz Tuccillo, Abby Kohn, Marc Silverstein
Musik: Cliff Eidelman
Sinematografi: John Bailey
Editing: Silverman Studio Flower Films
Rilis: February, 2009
Durasi: 129 menit

Awards: 
– BMI Film Music Award 2009: Cliff Eidelman
– People’s Choice Awards, USA, 2010: Nominasi People’s Choice Award Favorite Comedy Movie
– Teen Choice Awards 2009: nominasi Teen Choice Award Choice, Movie Actress: Comedy ().

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: