Beranda > Film Korea > More Than Blue

More Than Blue

Semasa masih di SMA, Kay (  jatuh cinta pada Cream ( sejak pandangan pertama. Ketika Kay mengajak Cream ke rumahnya, Cream menawarkan diri untuk tinggal bersama. Keduanya sama-sama hidup sendirian. Orangtua Kay pergi meninggalkannya dengan cukup uang (jangan tanyakan kenapa ada orangtua setega itu, karena Kay sendiri pun sepertinya tak mau ambil pusing dengan hal itu :P). Sementara keluarga Cream meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Jadilah mereka tinggal bersama, saling melengkapi satu sama lain. Dan meski jelas-jelas mereka saling menyukai, tapi mereka tak pernah mengatakan perasaan mereka.

More than Blue

Hmm, cerita yang sangat umum dalam drama romantis ala Korea ya. Dan bukan hanya itu saja, karena ‘keumuman’ yang lain muncul, Kay menderita kanker, penyakit mematikan yang dipastikan akan membuatnya tak berumur panjang. Karenanya, ia tak berani mengungkapkan perasaannya pada Cream. Ia rela memendam cemburu melihat Cream dengan pacar-pacarnya. Ia menjadi ayah, ibu sekaligus teman untuk Cream. Tidak hanya itu, ia kemudian meminta Cream untuk menikah dengan lelaki baik dan kaya.

PDVD_032

Cream menemukan seorang dokter gigi dan mengatakan telah jatuh cinta padanya, Joo-hwan (. Tapi dokter gigi itu telah bertunangan. Kay kemudian menemui tunangan si dokter gigi, Jenna, seorang fotografer,  agar mau memutuskan pertunangan itu dan menceritakan tentang penyakitnya. Jenna yang nyentrik mau saja memenuhi permintaan Kay dengan syarat, Kay mau ia foto dan kelak, meninggal di dekatnya.

Kisah cinta yang bodoh, bukan? Tapi well, jangan khawatir, meski ceritanya terasa bodoh (dan mungkin juga klise), film ini punya sesuatu yang membuatnya terasa berbeda dan membuat saya bisa menerima segala kebodohan itu. dan  bermain sangat apik di sini. Mereka terlihat sangat kasual dan nyaman satu sama lain (Kwon Sang-woo seems so good looking here :P). Saya juga senang karena meski ceritanya cengeng, tapi scene per scene-nya tidak dieksekusi dengan cengeng.

Cast:

, Kay
, Cream
, Cha Joo-hwan (dokter gigi)
Jeong Ae-yeon, Jenna

Sutradara: 
Penulis: 
Produser: Kim Jho, Kwang -soo
Rilis : Maret, 2009
Durasi : 105 menit

Note: Suka banget lihat hubungan Kay dan Cream. Mereka terlihat begitu homie satu sama lain😛

 

Berbagi semangkok mie, sruuut.........

Berbagi semangkok mie, sruuut………

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: