Beranda > Film Mandarin > Dragon Tiger Gate

Dragon Tiger Gate

Jangan pernah berharap banyak dari film kungfu selain adegan berkelahinya. Agaknya itu yang harus selalu saya ingat kalau mau nonton film kungfu. Soal cerita? Itu nggak penting. Asal ada si penjahat yang harus dibasmi, itu sudah cukup.

Agaknya, itu juga yang jadi rumus Dragon Tiger Gate. Meski bukan berarti nggak ada cerita sama sekali, tapi cerita adalah nomor dua dan yang penting adalah aksi bagbug-nya. Tapi bukan berarti bukan film yang buruk, karena aksi bakbuk-nya nggak asal bakbuk, tapi digarap dengan kareografi yang apik.

PDVD_003

Dragon Tiger Gate atau kalau diterjemahkan jadi Gerbang Harimau Naga (sangar kan namanya?) adalah nama sebuah perguruan kungfu terkenal milik keluarga Wong. Dragon  (Wong Xiao Long) meninggalkan perguruan sejak kecil dan menjadi anak buah Ma Kun, salah seorang gangster karena utang budi. Sedangkan adik tirinya, Tiger (Wong Xiao Hu) masih tinggal di perguruan bersama pamannya.

PDVD_014

Ma Kun sedang dalam masalah dengan kelompok gangster Lousha yang merasa marah karena Ma Kun menyatakan untuk berhenti. Maka Lousha kemudian menyerang kelompok Ma Kun hingga Ma Kun tewas.

Maka Tiger dan Dragon pun kemudian harus bersatu mengalahkan Shibumi dari Lousha. Bersama mereka adalah  Turbo Shek, ahli nunchaku yang ikut bergabung. Juga Xiaoling, putri Ma Kun yang turut membantu.

PDVD_023

Saya bukan penggemar film aksi, tapi saya cukup bisa menikmati film ini. Adegan-adegannya cepat dan tidak bertele-tele, gerakan-gerakan perkelahiannya juga cukup enak dilihat. Enggak terlalu berdarah-darah seperti kebanyakan film aksi.

Notes:
Dragon Tiger Gate merupakan adopsi dari komik silat populer di HongKong dengan judul yang sama (Dragon and the Tiger Heroes) yang ditulis oleh  Tony Wong Yuk-long pada tahun ’70-an.

Cast:
, Wong Xiao Long/ Dragon
, Wong Xiao Hu/ Tiger
Shawn Yue, Shi Hei Long/ Turbo Shek
Louis Koo, Shibumi
Yuen Wah, Wong Fuk Fu
Dong Jie, Ma Xioling
Li Xioran, Lousha

Sutradara : Wilson Yip
Penulis : Wong Yuk-long
Musik : Kenji Kawai
Sinematografi : Ko Chiu Lam, Cheung Man Po
Rilis : Hongkong, Juli, 2006
Durasi : 96 menit
Judul Asli : Lóng Hu Mén

Awards:
Best Action Careography di Golden Bauhinia Awards& nominasi kategori yang sama Hong Kong Film Awards  2007 untuk Donnie Yen, Nominasi Best Visual Effects di Hongkong Film Awards 2007 untuk Koan Hui

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: