Beranda > Film Korea > Attack on The Pin-up Boys

Attack on The Pin-up Boys

Awalnya saya nggak tertarik waktu lihat cd film ini di lapak. Saya pikir, ini cuma film nggak penting yang jual tampang para pemainnya adalah anggota Super Junior, boyband Korea. Tapi waktu saya lihat di internet kalau film ini dapat nominasi awards, saya jadi penasaran juga.

Aotpup_poster

Film ini berkisah seputar anak-anak sekolah menengah. Dunia per–internetan, yang agaknya menjadi gaya hidup anak muda (Korea) saat ini, dihebohkan oleh kasus pelemparan kotoran pada cowok-cowok yang dianggap ‘bintang’ di sekolahnya. Pertama adalah , seorang cowok ‘cantik’ yang sangat populer di sekolahnya. Korban kedua,  , pemain basket terkenal dan juga cakep. Dan korban ketiga adalah , seorang vokalis rock band. Kasus pelemparan kotoran ini menjadi heboh dan makin mempopulerkan para korban. Sungmin misalnya, jadi presenter tivi, band Yesung ditawari rekaman.

PDVD_004

Uniknya lagi, kasus ini terjadi setiap tanggal 14, dimulai pada hari valentine dan selanjutnya. Hal ini kemudian menarik , seorang murid tahun akhir SMA, untuk melakukan penyelidikan dan membuat blog mengenai hal itu. Kibum menulis bahwa korban berikutnya kemungkinan besar adalah murid di sekolahnya, di mana ada tiga kandidat di sana.

PDVD_043

PDVD_002

Pertama, Si-won (), ketua organisasi siswa (semacam OSIS-lah) yang cakep dan pinter. Kandidat kedua, , si atlet Judo. Meski tak bodoh di kelas dan tak hebat-hebat amat jadi atlet, tapi dia adalah salah satu cowok macho yang tersisa di sekolah. Ketiga, , ketua grup dance sekolah yang lumayan cute dan narsis habis.

PDVD_011

PDVD_009

Kehebohan terus berlangsung menjelang hari-H. Masing-masing kandidat berharap dilempari kotoran karena itu akan menjadi jalan menuju kepopuleran yang sesungguhnya.

photo37071

photo37072

Well, saya ingat sebuah rumus dalam cerita perdetektifan adalah bahwa orang yang paling tak mencurigakan justru kemungkinan besar adalah si pelaku. Meski begitu, saya cukup terkecoh dengan cerita di film ini. Dan itu membuat saya merubah persepsi awal saya tentang film ini. Memang mata kita dimanjakan dengan wajah-wajah segar anggota boyband SuperJunior, tapi ternyata mereka tak cuma menjual tampang semata. Akting mereka juga lumayan, kok 🙂

photo37061

Cast:
 (detektif, narator)
  (teman dekat Ki-bum, anggota dance group bareng Hee-chul)
 (Ketua Judo sekolah, kandidat korban)
(Ketua OSIS, kandidat korban)
  , (Ketua grup dance, kandidat korban)

 (korban pertama)
 (pemain basket, korban kedua)
 (penyanyi rock, korban ketiga)

Eun-hyuk (anggota Judo, teman Kang-in)
 (anggota dance yang kemudian pindah ke Judo, fatso)
, Panda
, wakil OSIS
, (anggota Girl’s generation, balerina yang gabung ke grub dance)

Sutradara: Lee Kwon
Penulis : Park Yeonseon
Rilis : Juli, 2007
Durasi : 81 menit
Judul Asli  : Kkotminam Yeonchae Tereosakeon

Awards: Nominasi di Korean Movie Awards 2007 untuk kategori: Best Production, Best Actor (Kang-in), Best New Actor (Kang-in) Best Supporting Actor (Ryeowook), Best Action Performance (Kang-in) Best Comedic Performance (Ryeowook)

 

Note:

Entah dimaksudkan sama sutradaranya apa enggak, tapi ‘insiden pelemparan taik’ itu kayak sebuah satir. Bagaimana kepopuleran jaman sekarang sangat mudah di dapat. Orang nggak perlu punya prestasi yang hebat-hebat amat untuk jadi orang terkenal dan dipuja banyak orang. Bahkan cuma karena ‘dilempari kotoran’ pun orang bisa jadi seleb.

Iklan
  1. Juni 7, 2011 pukul 12:23 pm

    setuju sama note nya, 🙂 tapi menurutku film ini cuma modal pemainnya 😀 nggak ada yang berkesan (menurutku sih) maaf

    • Juni 25, 2011 pukul 2:58 am

      yah, tapi not bad lah akting para boyband ini 🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: