Beranda > Film Korea > Family Ties

Family Ties

Saya agak tertipu dengan film ini. Pertama, waktu lihat poster dan sinopsisnya, saya mengira ini film komedi. Sampai sekitar lima belas menit pertama pun, saya masih mengira ini adalah film komedi. Ketika Hyu-cul pulang ke rumah kakaknya, Mi-ra, bersama istrinya yang sudah tante-tante, Mu-shin. Tapi ternyata, setelah saya tunggu-tunggu, cerita malah melompat ke tokoh yang lain, Sun-kyung, yang sama sekali nggak berkaitan.

family ties

Yup sedikit spoiler, tapi Family Ties memang bukan film komedi. Drama yang agak sedih malah (dan agak berbau feminis juga). Tapi bukan berarti nggak worthed untuk ditonton.

Family Ties berkisah tentang 3 cerita yang nggak terlalu berkaitan. Cerita pertama, adalah tentang Mi-ra, seorang perempuan lajang yang kelihatannya sudah cukup berumur, hidup sederhana sendirian dengan mengelola sebuah kantin kecil. Ketika ada kabar kalau adiknya, Hyu-chul yang sudah lima tahun tak pulang, ia merasa senang sekali. Hyu-chul suka membuat masalah, tapi Mi-ra sangat menyayanginya.

family ties3

Meski senang dengan kepulangan Hyu-chul, tapi kejutan yang dibawanya tak Mi-ra harapkan. Sebabnya, Hyu-chul pulang bersama seorang perempuan paruh baya yang dikenalkannya sebagai istrinya, Mu-shin. Tidak hanya itu, karena kemudian anak perempuan Mu-shin dari perkawinan terdahulunya datang menyusul.

Cerita yang kedua, tentang Sun-kyung, seorang perempuan muda yang bekerja jadi tour guide di Jepang. Ia sengaja pergi jauh dari ibunya, karena ibunya punya kekasih dan punya anak pula dari kekasihnya itu. Tapi ketika ibunya ternyata sakit, ia pun terpaksa harus pulang dan merawat adiknya, Gyeong-seok.

family ties2

Cerita kemudian melompat ke beberapa tahun kemudian ketika Gyeong-seok sudah besar dan bertemu seorang gadis di kereta api, Chae-hyun. Bagaimana kedua anak muda ini berusaha saling memahami satu sama lain.

Cerita film ini memang tak terlalu kuat. Tapi semuanya terasa mengalir dengan rapi dan natural. Akting-akting pemainnya juga terlihat alami. Saya suka karakter-karakternya yang terlihat alami. Saya pikir ini salah satu kelebihan film-film Korea juga. Banyak aktor-aktrisnya yang punya tampang biasa-biasa banget (, misalnya atau  di film ini) tapi justru di situlah letak kenaturalan film-film ini.

Cast:
, Mi-ra
, Hyung-chul
Go Du-shim, Mu-shin
, Sun-kyung (guide)
Kim Hye-ok, Ibu Sun-kyung
, Gyeong-seok (adik tiri Sun-kyung)
, Chae-hyun

Sutradara: Kim Tae-yong
Penulis: Kim Tae-yong, Sun Ki-yeong
Rilis: May, 2006
Durasi : 113 menit
Judul Asli : Gajokeui tansaeng

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: