Beranda > Film Korea > Runaway Home

Runaway Home

Saya nggak tahu, apa si pembajak asal saja memberi judul atau memang film ini punya judul lain. Tapi ketika saya searching di internet, saya kesulitan mencari film Korea yang berjudul ‘Guys Out Home.’ Saya kemudian mencari di kategori aktor dan ketemulah judul film ini ‘Looking for My Wife/ Runaway Home’

Seperti di judulnya pula, film ini memang bercerita soal pencarian seorang suami terhadap istrinya yang tiba-tiba pergi. Adalah Seong-hee, seorang kritikus musik radio, yang di antara siarannya mengatakan kalau ia hendak menceraikan istrinya, Yong-shim. Lalu ketika ia pulang ke rumah, ternyata istrinya tak ada, hanya meninggalkan selembar surat pamitan. Dan surat itu dikirim sebelum ia ngomong di radio. Ia pun akhirnya memutuskan untuk mencarinya bersama, Dong-min, teman dekat sekaligus mantan pacar istrinya. Mereka nggak punya petunjuk apapun kecuali hp tua yang disimpan Dong-min, dan mencoba mengontak nomor-nomor yang ada di hp itu.

runaway home

Pertama adalah Shin Young-shin, temannya waktu di sekolah menengah. Young-shin adalah seorang peramal yang kemudian meramal kalau petunjuk menemukan Yong-shim adalah orang dengan nama yang hanya terdiri dari satu nama. Seong-hee dan Dong-min memeriksa daftar nama ditelepon dan menemukan dua nama dengan satu nama. Namun ternyata bukan yang mereka cari.

Di tengah pencarian, juga telepon dari ibu Seong-hee bahwa rumahnya kemalingan uang 1 milyar dan memintanya pulang. Tapi Seong-hee yang berpikir bahwa ibunya hanya mengada-ada, mengabaikan hal itu dan terus mencari Yong-shim. Dalam usaha pencarian itu, akhirnya terungkap betapa dirinya sama sekali tak memahami Yong-shim. Termasuk bahwa Yong-shim ternyata punya seorang kakak laki-laki yang selalu dipenjara, Yu-kwak.

Awalnya, saya tertarik nonton film ini karena ada nama Song Kang-ho di cover-nya. Bagi saya, Song Kang-ho adalah jaminan film-film bermutu. Tapi setelah saya putar, ternyata Song Kang-ho-nya nggak nongol-nongol (dan memang nggak bakal nongol karena dia nggak main di film ini. Namanya sepertinya cuma dicantumin asal-asalan sama si pembajak). Tapi nggak apa-apa juga karena yang kemudian nongol adalah  (ingat si super gentle  Min Jun-ho di !). Dan meski saya nggak pernah lihat akting dia selain di , saya penasaran juga.

runaway home2

Well, he’s not bad (dan menurut saya dia lebih cakep dengan pakaian biasa daripada baju kerajaan), tapi saya pikir dia kurang bagus memerankan tokoh yang agak komikal seperti Seong-hee. Gaya kocaknya terasa dibuat-buat.

Saya pikir, cerita film ini juga kurang konsisten. Di awal terkesan kental komedinya dan tokoh-tokohnya terkesan komikal, tapi di ending justru jadi drama yang cukup tragis. Tapi lumayan lah untuk hiburan 🙂

Cast:
, Seong-hee
Yong Ik-jun, Dong-min
Lee Mun-shik, Yu Kwak (kakak Yong-shim)
, Shin Young-shin (peramal)
Ok Ji-young, Kim Yang-suk (NCM)
Kim Gyu-ri, Yoo Young-shim

Sutradara: Lee Ha
Penulis : Lee Ha
Sinematografi : Choi Ju-yeong
Rilis : April 2010

Judul lain: ‘Looking for My Wife/Guys Out Home

Note:

 yang jadi Shin Young-shin adalah Jang-deok,  tabib dari pulau Jeju di . Kayak reunian deh sama 😛

  1. Juni 7, 2011 pukul 12:09 pm

    awalnya tertarik nonton ini karena judulnya “Looking for my wife” setelah nonton ternyata bagus juga, endingnya meski tragis tapi manis 🙂 dan percakapan antara Ji Sung ==>(kalau yang aku ingat namannya Ji Jin hee disini Ji Sung) dan Dongmin.

    • Juni 25, 2011 pukul 3:05 am

      hmm, yah, lumayan lah, cukup mampu bikin twist ceritanya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

