Beranda > Film Barat > The Loss Of A Teardrop Diamond

The Loss Of A Teardrop Diamond

Ini bukan film yang populer. Ketika di rental CD saya lihat nama Tennesee Williams, saya tertarik untuk menontonnya karena saya pikir, ini film tentang Tennessee. Ternyata bukan, The Loss Of Teardrop Diamond adalah salah satu cerita yang ditulis Tennesee.

Di awal film, saya juga sempat terkecoh dan berpikir bahwa ini semacam film thriller tentang pencurian berlian (saya tak familiar dengan karya Tennesee). Nyatanya, ini adalah 100 % film romance.

the loss of teardrop

Fisher Willow (), adalah anak seorang  yang kaya raya tapi harus menanggung aib karena ayahnya dianggap pembunuh. Sepulang dari belajar ke luar negeri, ia kembali ke tempat tinggalnya dan jatuh cinta pada Jimmy Dobyne (), yang meski cucu gubernur tapi hidup miskin bersama ayahnya yang pemabuk dan ibunya dirumah sakit jiwa. Tak dikisahkan bagaimana awal pertemuan mereka, tapi sepertinya mereka sudah saling kenal sejak lama. Mungkin sahabat sejak kecil.

PDVD_097

Fisher menjadikan Jimmy sebagai pendampingnya menghadiri pesta-pesta, dimana ia ditertawakan orang-orang terkait dengan aib ayahnya. Suatu hari, ia minta ditemani Jimmy untuk ke pesta Halloween teman baiknya, Julie. Tapi Fisher kemudian kehilangan salah satu anting berliannya dan berpikir bahwa mungkin anting itu jatuh di jas Jimmy. Jimmy yang merasa terhina marah dan minta dirinya digeledah. Fisher merasa serba salah karena sama sekali tak berniat menuduh Jimmy. Pesta pun menjadi tak menyenangkan bagi Fisher karena Jimmy kemudian mengacuhkannya dan mendekati, Vinnie, sepupu Julie.

PDVD_100

Hati Fisher pun berkeping-keping ketika Jimmy memilih Vinnie pada acara permainan yang berhadiah kissing. Saya sempat berharap, bahwa sebenarnya Jimmy cuma emosi saja waktu pedekate sama Vinnie, tapi ternyata tidak.

PDVD_089

Awalnya, saya agak bosan dengan film ini, apalagi akting Chris yang jadi Jimmy saya saya pikir kurang berkarakter. Tapi karena alurnya yang tak tertebak, membuat saya bertahan untuk mengikutinya. Dan di pertengahan, saya mulai merasa menyukai film ini. Saya menyukai karakter Fisher. Bryce, saya pikir berakting dengan sangat baik. Dia mampu mengesankan sosok Fisher yang angkuh tapi rapuh.

Cast:
, Fisher Willow
,  Jimmy Dobyne
Jessica Collins, Vinnie
Mamie Gummer, Julie

Sutaradara: Jodie Markell
Writer: Tennessee Williams (1957)
Sinematografi : Giles Nuttgens
Rilis : US, 2009

Notes:
Bryce itu ternyata pernah main di filmnya Shyamalaman, Lady in The Water dan jadi Victoria di Eclipse. Dua karakter yang sama sekali tak berkesan di benak saya.

  1. muel
    Juli 13, 2016 pukul 7:34 pm

    ada subtittle indonya gan kirim2

    • Juli 15, 2016 pukul 1:41 am

      coba cari di subscene.com. dulu saya nontonnya versi DVD jadi subtitlenya sudah insert di dalamnya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar

the talking cupboard

haunted by a drama addict's soul

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar