Beranda > Film Korea > Sunny (My Love is Faraway)

Sunny (My Love is Faraway)

Soo-ni ( hanya seorang perempuan desa lugu yang harus menikah dengan lelaki yang tak mencintainya, Sang-gil ( Ketika Sang-gil masuk di ketentaraan, ia terpaksa harus tinggal dengan mertuanya yang selalu menyalahkan dirinya kenapa Sang-gil tak mencintainya dan tak juga mendapat keturunan. Pun ketika kemudian Sang-gil akhirnya dikirim ke Vietnam. Sang Ibu Mertua mengancam untuk menyusul putranya ke Vietnam. Ingin menunjukkan bahwa dirinya tak seperti yang dianggap mertuanya, Soon-yi bertekad untuk pergi.

sunny9

Tak mudah untuk kesana. Beruntung, dengan kemampuan menyanyinya, ia pun diajak untuk bergabung sebagai penyanyi band oleh Jeong-man ( , ketika penyanyi bandnya tak jadi pergi. Dan mereka pun akhirnya berhasil pergi. Nama Soo-ni, untuk lebih populer diganti dengan Sunny.

sunny8

Sesampainya di Vietnam, ternyata tak semudah yang dikatakan Jeong-man yang pembual. Dalam keadaan bokek, mereka berusaha keras untuk bertahan. Di sisi lain, sulit bagi Soo-ni yang hanya perempuan desa untuk tampil sebagai seorang penyanyi yang agak seronok. Namun teman-temannya terus berusaha melatihnya, menari dan menyanyi bahasa Inggris.

 sunny2

Nasib akhirnya membawa mereka ke kamp tentara Korea dan atas ide si band leader, Jeong-man, mereka membuat panggung dan tampil di sana. Mereka mendapat sambutan yang luar bisa dan Soo-ni, demi tekadnya bertemu dengan suaminya, berusaha tampil semaksimal mungkin.

Meski begitu, segalanya tetap tak mudah. Perang terus berkecamuk dan mereka terjebak di dalamnya. Namun Soo-ni tetap bertekad untuk mencari suaminya dan rela melakukan segala hal untuk bisa menemuinya.

Saya sebenarnya nggak sengaja menemukan film ini waktu mau rental CD karena kesalahan di sampul CD. Di sampul CD tertulis judul filmnya, The Good, The Bad and The Weird, film yang ingin sekali saya tonton. Tapi ternyata setelah diputar, malah film ini yang awalnya saya tak tahu judulnya apa. Tapi filmnya sendiri tak mengecewakan. Ceritanya bukan seperti film Korea kebanyakan. Penggarapannya saya pikir juga tak main-main untuk sebuah film bertema perang. Dan setelah nonton film ini, saya terus menerus dihinggapi pertanyaan, ketika akhirnya Soo-ni bertemu suaminya, sebenarnya dia merasa lega atau marah ya?

Note:
Saya paling suka dengan karakter Yong-deuk () di film ini. He looks gentle ( and cute too 🙂 )

sunny10

Cast:
(Soo-ni/Sunny)
(Kim Jeong-man, band leader)
(Yong-deuk, bassist)
Ju Jin-mo (Seong-chan, guitarist)
Sin Hyeon-tak (Cheol-sik, drummer)
(Sang-gil, Sunny’s husband)

Sutradara:

Release : 2008
Runningtime: 126 min

Award:

Best actor untuk Jeong Kyeong-ho dan Rising Female Star untuk Soo ae di Premier Star Summit (PIFF, 2008)

Best actress untuk Soo-ae di Buil Film Awarsd (2008)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: