Beranda > Film Korea > Antique

Antique

Awalnya, saya pikir ini adalah film komedi romantis, mengingat pemainnya adalah cowok-cowok yang lumayan cakep. Saya masih menduga demikian di menit-menit awal ketika nonton film ini. Saya percaya saja ketika Jin-hyuk () bilang sama ibu dan neneknya kalau dia mau bikin toko kue, meski dia benci kue, tapi untuk menarik cewek-cewek. Karena di awal digambarin dia ditembak teman cowoknya yang gay waktu di SMA, Min-soo, saya sempat menebak kalau sebenarnya Jin-hyuk itu gay juga tapi nggak berani ngaku. Apalagi ketika dia buka toko kue, ia kembali ketemu Min-soo () yang sudah jadi master pembuat kue (patisserie). Ditambah lagi gaya Jin-hyuk yang suka agak gemulai.

Jin-hyuk yang nyentrik

Jin-hyuk yang nyentrik

Cerita mengalir. Ada pendatang baru di Antique, Ge-beom (), anak muda yang ternyata bekas petinju dan karena mengalami kerusakan retina harus berhenti dan kemudian penuh semangat untuk belajar membuat kue dengan baik. Berikutnya,  Soo Yeong (), yang ternyata adalah semacam pengawal pribadi Jin-hyuk. Saya sempat berpikir, Soo Yeong itu sebenarnya pacar gay-nya Jin-hyuk. Tapi kenapa pula Jin-hyuk sering dihantui mimpi buruk? Cerita perlahan terkuak ketika ibu dan nenek Jin-hyuk datang ke toko dan bertemu lelaki dari masalalu yang kemudian memanggil Jin-hyuk dengan Jin-sung.

What a cozy bakery...

What a cozy bakery…

with the yummy cake :P

with the yummy cake 😛

Ternyata, Jin-hyuk pernah diculik ketika kecil dan itu meninggalkan trauma yang mendalam bagi dirinya. Termasuk kebenciannya pada kue, karena selama penculikan itu, dia selalu diberi makan kue. Dan tujuannya mendirikan toko kue, sebenarnya adalah untuk mencari siapa sebenarnya penculiknya waktu itu.

...and four good looking guys! :D

…and four good looking guys! 😀

Saya salut untuk film-film Korea karena ceritanya suka unpredictable. Cerita film ini menurut saya unik karena memadukan thriller, drama dan juga sedikit komedi. Toko kue yang menjadi latar sungguh menarik karena bukannya dicekam gambar-gambar gelap khas film thriller, tapi justru disuguhi hidangan kue-kue yang ciamik, tata ruang yang cozy dan beberapa adegan yang membuat saya tak bisa menahan tawa. Bukan pula si tokoh utama, karena traumanya lantas memendam kegelapan dalam hatinya. Meski Jin-hyuk mengalami trauma, tapi ia mencoba mengatasi semua itu dengan belajar untuk hidup bahagia.  Latar belakang tokoh gay juga menarik. Saya pikir, bagus karena masyarakat (Asia) semakin terbuka dengan isu-isu semacam ini. Not the best film, tapi saya pikir, cukup worthed untuk ditonton.

Note:
Ternyata Antique merupakan adaptasi dari manga Jepang berjudul Seiyo Kotto Yogashiten “Western Antique Cake-Shop karya Fumi Yoshinaga yang sebelumnya pernah juga di adaptasi kedalam dorama sepanjang 11 episode dengan Judul Antique Cake Shop pada tahun 2001. Saya belum pernah baca manga-nya, juga belum pernah nonton drama versi Jepangnya, jadi nggak tahu apa yang versi Korea ini lebih bagus atau nggak.

Cast:
 – Kim Jin hyuk
  – Na Min soo
Yang Gie Beom
 – Nam Soo Yeong

Sutradara: Min Gyu Dong

Runtime: 109 min.
Rilis:2008

Award: Best Actor untuk  di Baek Sang Film Awards 2009

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: