Beranda > Film Korea > Sad Dream

Sad Dream

Sudah lama pengin nonton film ini, tapi baru nemu beberapa waktu lalu di lapak CD bajakan. Itupun harus super sabar mengobrak-abrik koleksi si Abang lapak, memeriksa satu per satu dari tumpukan film yang dijual. Dan setelah beberapa lama bersimbah keringat, menemukan film ini dalam format DVD Combo dalam satu DVD memuat 7 film. Agak harap-harap cemas juga kalau nggak bisa diputar karena format yang begituan biasanya kualitasnya buruk. Syukurlah, ternyata bisa diputar dan kualitas gambar pun bagus.

Sad Dream

Saya suka film  sejak nonton . Saya suka gaya penceritaan Kim dalam film itu yang menurut saya unik. Lalu saya juga nonton . Meski saya kurang suka film ini, tapi saya tetap suka . Film-filmnya yang lain, belum sempat saya tonton karena sulit dapat filmnya. Ya, terakhir Sad Dream ini.

Jin dan Ran yang terhubung lewat mimpi

Jin dan Ran yang terhubung lewat mimpi

Sad Dream berkisah tentang Jin () dan Lee Ran () yang terhubung melalui mimpi. Jika Jin bermimpi tentang sesuatu, maka Ran yang memiliki semacam penyakit tidur berjalan, akan menjadi pelaku dari mimpi Jin dalam kehidupan nyata. Yang menjadi masalah kemudian, Jin selalu memimpikan mantan kekasihnya yang masih dicintainya, sementara sebagai pelaku, Ran akan mendatangi mantan kekasihnya yang begitu dibencinya. Setelah sebuah kecelakaan mobil, keduanya dibawa ke psikiater yang kemudian mengatakan bahwa keduanya adalah satu dan menyarankan untuk saling mencintai. Tapi mereka menolak.

PDVD_141

 Jin terus bermimpi tentang mantan kekasihnya dan Ran mendatangi mantan kekasihnya. Ran kesal pada Jin dan Jin merasa bersalah. Mereka pun memutuskan untuk bergantian tidur. Tapi hal itu begitu menyiksa. Jin akhirnya memutuskan untuk memborgol tangannya dengan tangan Ran selama mereka tidur. Tapi akhirnya hal ini pun tak berhasil. Ketika Jin bermimpi mendatangi mantan kekasihnya dan mendapati ia sedang bercinta dengan mantan kekasih Ran, dalam mimpi Jin memukulinya dan dalam kehidupan nyata Ran memukuli mantan kekasihnya.

PDVD_144

Ran akhirnya dirawat. Jin berjanji untuk tak bermimpi lagi. Frustasi mengatasi rasa kantuknya, Jin melakukan segala hal. Dan akhirnya, memutuskan untuk benar-benar berhenti bermimpi.

Sejujurnya, setelah nonton film ini, terus terang film ini not impress me that much seperti yang saya harapkan sebelumnya. Dari judulnya, saya mengharapkan sebuah film yang lebih puitis. Tapi well, I still appreciate Kim Ki-duk’s work yang menurut saya tetap unik. Di film ini misalnya, kenapa juga si  (Jin) tetap ngomong pakai Bahasa Jepang di sepanjang film dan seakan sama sekali bukan keanehan ketika ngomong sama aktor lain yang pakai Bahasa Korea? Judulnya juga ‘Dream’ 🙂

Notes (from asianmediawiki.com) : .”Dream” places heavy emphasizes on the butterfly as a symbolic imagery in the film. Another famous story about a butterfly is the butterfly dream in Chuang Tzu; “I know not whether I was a man dreaming I was a butterfly, or I am now a butterfly dreaming I am a man.”

My Fave Scene: Waktu Jin dan Ran pergi ke kuil dan tiba-tiba Ran menghilang. Ketika menunggu, Jin tertidur dan memimpikan (saya pikir dia berusaha bermimpi) dirinya mengetuk mobil dan Ran-lah yang kemudian datang mengetuk pintu mobil.

  – Jin
 – Lee Ran
Park Ji Ah
Jang Mi Hee

Sutradara :
Release: 2008

Judul Lain: Dream, Bi-mong

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: