Beranda > Etcetera, Soundtrack > Musik Keren: J-Music: Remioromen

Musik Keren: J-Music: Remioromen

Awalnya ‘terganggu’ dengan ending theme-nya dorama One Litre of Tears yang ditayangin sebuah tivi swasta. Nyari di internet, dan dapatlah nama   (レミオロメン). Di dorama itu, Remioromen nyumbang dua lagu: Konayuki dan Sangatsu Kokonoka (March 9). Dua-duanya keren. Nggak ding, tapi keren banget! :) Hingga kadang saya menempatkan sebagai ‘theme songs of my everyday life’ karena nyaris nggak pernah bosan dengerinnya.

Dorama yang memperkenalkan saya sama Remioromen :)

Dorama yang memperkenalkan saya sama Remioromen :)

Cukup banyak lagu-lagu Remoiromen yang bisa didunlut gratis di internet. Saya coba dengerin satu persatu. Seperti umumnya band Jepang, genre Jpop/Jrock mereka cukup kental. Kadang terlalu riuh atau ‘flat’, kadang ada satu dua lagu yang terlalu mirip.. dan karenanya, jujur, saya nggak bisa menikmati semua lagu Remioromen. Meski begitu, Remioromen masuk dalam my japanese most fave band. Apa yang membuat saya suka? Musiknya, lirik-liriknya…nggak seperti kebanyakan Jrock yang berisik, Remioromen terkesan lebih melodius ditambah vokal Ryota Fujimaki yang agak ‘berat’ tapi jernih.

Remioromen

Remioromen sendiri mulai aktif sejak tahun 2000, dibentuk sama tiga anak muda dari Yamanashi Prefecture: Ryota Fujimaki, Keisuke Maeda dan Osamu Jinguji. Konon nama Remioromen sendiri nggak punya arti khusus, cuma semacam permainan kata.

Tahun 2003, lagu mereka Sangatsu Kokonoka masuk Chart Oricon.  Tahun 2005, lagu ini dijadikan soundtrack-nya dorama Ichi Rittoru no Namida (1 Litre Of Tears), juga lagu yang lain,  Konayuki. Sejak itu, band ini pun memperoleh ketenaran dan Sangatsu Kokonoka masuk sebagai best selling singles. Album ke-3 mereka, Horizon menduduki peringkat # 1 di Oricon Album charts selama tiga minggu. Meski lagu mereka belum pernah masuk chart no 1, namun lagu-lagu mereka kebanyakan masuk chart untuk periode tertentu. Meski mereka nggak populer-populer banget, tapi mereka tetap eksis dan agaknya mendapat apresiasi yang bagus.
 
Awards:
MTV Video Music Awards Japan 2006 (MTV VMAJ 2006): The Best Pop Video Award: “Konayuki”
 
Remioromen adalah:
Ryota Fujimaki, lahir 12 January 1980. Vocalist dan gitaris.
Keisuke Maeda, lahir 11 September, 1979. Bassist
Osamu Jinguji , 5 Maret 1980. Drummer

Kalau di list, ada lagu-lagu Remioromen yang saya suka:
1. Konayuki
2. Sangatsu Kokonoka (March 9)
3. Shinkokyu
4. Natsu no Hi
5. Natsu Mae Coffee
6. Nami
7. Bokura Wa
8. Akenezora
9. Wonderful Beautiful
10. Beer to Purin
11. Ryuusei
12. Umi no Ballad

Haha, ternyata banyak juga :D

About these ads
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: